• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 01 November 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Meriah Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-69 di Ende
    LEX | Minggu, 17 Agustus 2014 | 16:50 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Meriah
    Pengibaran bendera pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-69 di Ende (Foto : Lex)

     

     

    Ende, Flobamora.net - Peringatan Hari Ulang Tahun RI ke- 69 tingkat Kabupaten Ende berlangsung meriah. Bertempat di Lapangan Pancasila ribuan warga tumpah ruah mengikuti jalannya upacara tersebut.

     

    Bertindak  sebagai Inspektur upacara Bupati Ende Marselinus Y.W Petu. Puncak peringatan detik-detik proklamasi di daerah itu dimeriahkan pula atraksi marching band SMPK dan SMAK Frateran Ndao dan alunan lagu-lagi oleh SMAK Syuradikara Ende.

     

    Bupati Ende Marselinus Y.W Petu dalam pidatonya kembali menyampaikan terima kasih atas kepercayaan  yang telah diberikan masyarakat untuk memimpin daerah ini.

     

    Dia mengatakan, kepercayaan yang diberikan merupakan beban dan sekaligus tanggung jawab dalam melaksanakan pelayanan kepemerintahan, pembangunan dan pembinaan pemberdayaan masyarakat sebagai wujud pelayanan kepada rakyat yang empunya pemerintahan.

     

    Dia mengakui, karya nyata sudah banyak dilakukan oleh pemerintah terdahulu. Sebagai daerah otonom, pemerintah sudah banyak menggerakan potensi yang ada dan hal itu bisa terjadi karena semua elemen menyatukan tekad dalam kebersamaan sesuai dengan tugas masing-masing untuk membangun Kabupaten Ende.

     

    Mantan Ketua DPRD Ende menegaskan, perihal sektor prioritas yang mesti dikawal.  Beberapa program prioritas diantaranya Pendidikan kedepan terus akan diperhatikan baik tenaga pendidik,anggaran sarana dan prasarana dan tidak akan ada diskriminasi antara sekolah swasta dan negeri.

     

    “Di sektor kesehatan, pemerintah telah mampu membuka akses pelayanan kesehatan mulai dari polindes hingga RSUD Ende,” katanya.

     

    Dia juga menyinggung keberhasilan di beberapa bidang termasuk  di dalamnya Dinas  Perhubungan baik laut, darat dan udara. Begitu juga di bidang ekonomi, pertanian, perkebunan, perdagangan, koperasi

     

    ”Oleh karena itu, dukungan dan kerjasama untuk lima tahun ke depan  demi membangun kabupaten Ende sangat dibutuhkan,” kata Bupati Marsel.

     

    Sementara itu, salah seorang anggota DPRD Ende, H.Jusuf Oang dimintai tanggapan terkait dengan makna hari kemerdekaan mengatakan, sekedar mau mengingatkan kembali jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

     

    Dia juga  mengingatkan masyarakat Kabupaten Ende untuk tidak lupa mengamalkan nilai Pancasila khususnya nilai persatuan, karena Ende adalah rahimnya Pancasila.

     

    ”Eratkan toleransi dalam kebhinekaan karena Pancasila dikandung di tempat ini,” katanya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.