• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 27 November 2021

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Hanya Satu Mantan Bupati Hadiri Peringatan HUT RI
    LEX | Minggu, 17 Agustus 2014 | 17:28 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Hanya
    Apel Bendera dalam rangka Peringatan HUT RI ke-69 di Lapangan Pancasila Ende (Foto :Lex)

     

     

    Ende, Flobamora.net - Kemeriahan memperingati Hari Ulang Tahun RI yang ke-69 tingkat Kabupaten Ende di Lapangan Pancasila, Minggu  (17/8) hanya dihadiri seorang mantan Bupati Ende.

     

    Pantauan Flobamora.net, terlihat mengikuti upacara itu hanyalah mantan Bupati Paulinus Domi dan dua orang mantan wakil bupati masing-masing Bernadus Gadobani dan H, Achmad Mochdar.

     

    Tampak mantan Bupati Ende, Paulinus Domi didampingi Ibu Sisilia, dan mantan Wakil Bupati Achmad Mochdar juga didampingi Ny. Mochdar. Sementara Bernadus Gedobani tanpa didampingi Ny. Gadobani.

     

    Mantan Bupati Ende yang tidak sempat hadir adalah Yohanes Pake Pani, Frans Gedowolo, dan Don Bosco M Wangge. Sementara mantan Bupati Ende lainnya sudah meninggal dunia yakni L.E Manteiro, Mauritus Geradus Winokan, H. Hasan Aroeboesman dan Herman Joseph Gadidjou.

     

    Tidak diketahui alasan ketidakhadiran para mantan bupati apakah karena alasan kesehatan atau karena kesibukan lainnya.

     

    Bupati Marselinus Y.W  Petu dalam pidatonya pada kesempatan itu mengajak seluruh warga Kabupaen Ende untuk kembali mengingatkan, perjuangan para pejuang dan pendiri bangsa , serta mengajak untuk juga mengingat jasa dan pengabdian para bupati terdahulu.

     

    “Bapak L.E Manteiro, Bapak Mauritius Geradus Winokan, Bapak H. Hasan Aroebusman dan Bapak Herman Yoseph Gadidjou yang  telah pergi mendahului kita, teriring doa semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan sesuai amal dan jasanya di bumi kelimutu tercinta” kata Bupati Marsel.

     

    Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Yohanes Pake Pani, Frans Gedowolo , Paulinus Domi dan Bernadus Gedobani  serta Don Bosco M Wangge dan H. Achmad Mochdar atas karya bakti mereka mulai masa orde baru hingga perjalanan reformasi.

     

    Dia menuturkan, semangat dan nilai kebangsaan yang relah ditorehkan sebagai catatan sejarah Ende sebagai rahimnya Pancasila , Situs Bung Karno Rumah Kita.  

     

    “Dari Ende untuk Indonesia tidak saja sebagai sebuah kebanggaan tanpa nilai, namun hendaknya dapat dibuktikan  dalam kehidupan berbangsa yang semakin menguat dan menginspirasi kita dalam mengisi kemerdekaan saat ini,” ujarnya.

     

    Sementara itu, anggota DPRD yang hadir juga tidak lengkap.  Hal ini karrena para anggota dewan bertugas di kecamatan untuk membacakan teks Proklamasi.

     

    Sementara itu wakil Ketua DPRD Ende H. Anwar Liga juga tidak terlihat dalam upacara ini. Yang membacakan teks Proklamasi adalah Wakil Ketua DPRD Ende lainnya Fransiskus Tasso.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.