• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 03 Agustus 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Tujuh Rumah di Wairotang Dilalap Api
    VICKY DA GOMEZ | Rabu, 20 Agustus 2014 | 20:55 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Tujuh
    Kebakaran di Wairotang, Maumere sore tadi (Foto : vicky da gomez)

     

     

    Maumere, Flobamora.net - Sebanyak 7 rumah di Kelurahan Wairotang Kecamatan Alok Timur Kabupaten Sikka Rabu (20/8) sore tadi sekitar pukul 15.30 Wita dilalap api. Enam rumah langsung rata tanah, sedangkan satu rumah terbakar di bagian dapur. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.  

               

    Enam rumah yang terbakar itu milik Mama Jeja, Nong Spentus, Daniel Madur, Yomans, Jupen Jatar, dan Almarhum Rato Jatar. Sedangkan satu rumah yang terkena bagian dapur milik Udes Deki, seorang PNS di lingkup Pemkab Sikka. Dari enam rumah itu, tidak ada satu pun barang yang dapat diselamatkan.         

     

    Seperti disaksikan Flobamora.net, api menyambar begitu cepat, melahap enam rumah yang berdinding bambu. Angin kencang di sore itu, makin memperparah biasan nyala api ke beberapa rumah lain. Warga masyarakat sekitar bereaksi membantu secara manual, menyiramkan air ke kobaran api. Setelah hampir 1,5 jam baru api bisa dipadamkan.

     

    Pemadam kebakaran agak sulit memberikan bantuan karena rumah yang terbakar berada di tengah pemukiman, apalagi harus melewati gang yang sempit. Dengan kondisi yang serba sulit, personil pemadam kebakaran dibantu warga sekitar terus berupaya memadamkan kobaran api. Namun upaya ini tidak cukup membantu, karena api sudah melalap enam rumah berdinding bambu.

               

    Di sekitar lokasi kejadian, rumah warga saling berdekatan satu sama lain. Beberapa pemilik rumah yang khawatir rumahnya ikut tersambar api segera mengevakuasi barang-barang milik mereka. Suasana tampak panik, karena kobaran api makin terus menjalar ke rumah lain, ditambah angin kencang.   

               

    Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran. Namun dari beberapa saksi mata, menyebutkan sumber api berasal dari rumah Mama Jeja. Saat terjadi kebakaran, Mama Jeja sedang tidak berada di rumah. Di rumah itu hanya terdapat beberapa anak kecil.

               

    Marsel, putra Mama Jeja yang dikonfirmasi di lokasi kejadian, mengatakan saat kebakaran dia sedang berada di tempat dagangannya di Jalan Ahmad Yani, kurang lebih 300 meter dari rumahnya. Dia baru mengetahui terjadi kebakaran setelah diberitahu oleh anaknya.

     

    “Saya lagi jualan, lalui anak datang dan beri tahu rumah terbakar. Buru-buru saya lari ke bawah, api sudah menyala besar dan merambat ke rumah sebelah. Sepertinya api berasal dari rumah kami, tapi saya belum tahu apa penyebabnya,” jelasnya.

     

    Sampai pukul 18.00 Wita tadi, warga masih mengerumuni lokasi kejadian. Beberapa korban sementara waktu dievakuasi ke rumah tetangga.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.