• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 13 November 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Masyarakat Sikka Diminta Tidak Larut dalam Perbedaan Politik
    VICKY DA GOMEZ | Rabu, 20 Agustus 2014 | 21:17 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Masyarakat
    Bupati Sikka, Yos Ansar Rera (Foto: Dok / Flobamora.net)

     

    Maumere, Flobamora.net - Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera mengingatkan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sikka untuk tidak larut dalam perbedaan politik paska Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2014 dan Pemilihan Umum Presiden Tahun 2014. Dia pun mengajak masyarakat untuk mendukung hasil Pemilihan Umum Presiden Tahun 2014.

               

    “Janganlah kita larut dalam mekanisme-mekanisme yang pada akhirnya menjadikan kita terpecah-pecah dan bermuara pada kehancuran kita sendiri. Jadi apa pun hasil dari pemilihan umum yang telah kita laksanakan, melalui mekanisme yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan tidak cacat hukum, harus kita dukung bersama secara penuh,” ajaknya ketika memberikan pidato memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-69 di Maumere.

               

    Perayaan HUT Kemerdekaan RI mengusung tema Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 demi Kelanjutan Pembangunan menuju Indonesia yang makin Maju dan Sejahtera. Tema ini, ungkap Yoseph Ansar Rera, menggerakkan semua masyarakat dengan semangat kejuangan yang mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa sebagai modal utama pembangunan.

               

    Perbedaan pendapat dan perbedaan dukungan terhadap figur tertentu yang menyebabkan kita terkotak-kotak, ujarnya, saat ini harus sudah dilebur, dan kembali menjadi satu kesatuan yang utuh dalam bingkai NKRI.

               

    “Mari kita mengarahkan pandangan kita dan berkonsentrasi pada pencapaian hakekat demokrasi itu sendiri, yaitu kesejahteraan masyarakat,” pintanya.

               

    Upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-69 dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sikka. Hadir saat itu antara lain Uskup Maumere Mgr. Gerulfus Kerubim Parera, dan mantan Bupati Sikka Daniel Woda Pale.

               

    Dalam momen bersejarah ini, terjadi insiden kecil ketika pasukan pengibar bendera hendak mengibarkan bendera merah putih. Bendera yang dibentangkan paskibra sempat berbentuk silang menyerupai huruf X. Namun salah seorang pengerek bendera secara cepat membetulkannya, dan kemudian merah putih pun dikibarkan.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.