• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 28 Maret 2020

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    Wakil Rakyat Diminta Setiap Hari Baca Koran
    VICKY DA GOMEZ | Senin, 25 Agustus 2014 | 21:47 WIB            #PEMILU

    Wakil
    Ketua Sementara DPRD Sikka, Rafael Raga

     

    Maumere, Flobamora.net – Anggota DPRD Sikka Periode 2014-2019 yang baru saja dilantik Senin (25/8) diminta untuk setiap hari membaca koran, minimal koran lokal dan koran nasional. Dengan itu anggota dewan akan tetap eksis sebagai wakil rakyat yang repektif dan responsif.

               

    Permintaan ini disampaikan Rafael Raga Ketua DPRD Sementara Sikka kepada 35 anggota  DPRD Sikka usai mereka dilantik oleh Pelaksana Harian Ketua Pengadilan Negeri, Gustav Bless Kupa.

               

    Sentilan awal Rafael Raga ini patut diapresiasi karena dari banyak pengalaman diketahui bahwa cukup banyak anggota DPRD Sikka yang tidak mengikuti perkembangan informasi akibat salah satunya tidak sering membaca koran atau mengikuti informasi dari media lainnya.      

     

    Rafael Raga mengatakan belajar dari kelebihan orang lain adalah tidak salah, dan menyadari keterbatasan diri sendiri pun tidaklah salah. Dan dia mengakui sewaktu meniti karir sebagai wakil rakyat, dia banyak belajar dari tiga orang Pimpinan DPRD Sikka yang menurut pandangannya sangat solid meskipun dengan kekhasan karakteristik masing-masing.

               

    Jika ingin menemukan data dan informasi yang akurat, bertandanglah ke Moat Manggela Keupung. Jika lupa pos dan digit angka-angka rupiah, bertanyalah ke Moat Henny Doing. Tetapi lain halnya dengan Moat Epe da Gomez, yang sering dengan nada ketus memberikan khasiat bahwa agar tetap eksis sebagai anggota dewan yang repektif dan responsif, maka berlangganan dan bacalah koran setiap hari, minimal satu koran lokal dan satu harian nasional,” ujar mantan Ketua DPRD Sikka Periode 2009-2014 ini.

               

    Dia menambahkan, dewan periode sekarang harus memiliki komitmen yang kokoh untuk melanjutkan apa yang belum tuntas, mempertahankan yang sudah dihasilkan, meningkatkan apa yang sudah ada, bahkan menggali apa yang belum dan sepantasnya ada secara lebih baik lagi.

    Dia meyakini anggota dewan sanggup menggapainya sesuai kapabilitas masing-masing yang telah ditunjukkan kepada publiknya, dan lolos dalam seleksi kompetensi rakyat, hingga mengusung ke gedung DPRD.

               

    Pelantikan anggota DPRD Sikka berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Sikka. Hadir menyaksikan pelantikan ini antara lain Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera, Ketua DPRD Sikka Periode 2004-2009 A.M Keupung, Wakil Bupati Sikka 2008-2013 Wera Damianus, dan mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Sikka,  Sabinus Nabu.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.