• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 23 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    Dua Mantan Pimpinan Dewan Kembalikan Mobil Dinas
    DEWA HAYON | Kamis, 28 Agustus 2014 | 22:06 WIB            #PEMILU

    Dua
    Ilustrasi

     

    Kupang, Flobamora.net - Dua mantan pimpinan DPRD Kota Kupang telah menggembalikan mobil dinas yang dipakai selama mereka menjabat sebagai pimpinan dewan.

     

    Sesuai informasi yang diperoleh di kantor walikota menyebutkan, yang sudah dikembalikan yakni mobil fortuner putih mantan Ketua DPRD,Tellendmark Daud .Pengembalian telah dilakukan sekitar pukul 10.00 Wita yang diantar oleh sopirnya dan telah diserahkan ke bagian umum Setwan.

     

    Mobil Dinas Ketua DPRD sudah dikembalikan juga telah dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan. Sementara hasil terlihat mobil dinas mantan  Ketua DPRD yang sudah diserahkan ,telah digunakan Ketua DPRD sementara  periode 2014-2019, Yeskiel Loudoe .

     

    Ketua Sementara DPRD,Yeskiel Loudoe yang dikonfirmasi saat hendak berangkat menggunakan mobil mantan Ketua DPRD soal mobil fortuner hitam yang digunakan selama menjabat sebagai wakil Ketua DPRD akan diserahkan ke Wakil Ketua DPRD asal Partai Golkar, Teny Medah. Dirinya mengatakan, semua itu ia serahkan ke bagian umum Setwan yang mengaturnya.

     

    “Saya serahkan semua ke bagian umum yang mengatur.Mobil ini mau dikasih kepada siapa semua keputusan ada di bagian umum Setwan,” ujarnya sambil jalan  menuju mobil fortuner putih yang sudah berada didepan kantor DPRD.

     

    Berkaitan dengan mobil dinas ,terlihat   selang beberapa menit terlihat sopir mantan Wakil Ketua DPRD,Frans Adrianus  mengatar mobil Fortuner hitam yang selama ini digunakannya ,untuk dikembalikan ke bagian umum Setwan sambil membawah sebuah map berwarna merah.

     

    Sopir mantan Wakil Ketua DPRD yang ditanyai di depan kantor DPRD mengatakan, kedatangan dirinya untuk mengantar mobil.

     

    Kasubag Perlengkapan, Bagian Umum Setda Kota Kupang, Ray Soka  saat dikonfirmasi soal mobil dinas dewan ,Dirinya  mengatakan, mobil  yang dipinjampakaikan kepada mantan anggota DPRD Kota Kupang periode 2009-2014, akan segera ditarik semuannya.

    Dia mengatakan, untuk penarikan kembali mobil dinas yang dipinjam pakai bagi mantan maupun anggota DPRD saat ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang dan Sekretaris Dewan (Sekwan).


    Dia menyebutkan , jumlah mobil dinas yang dipinjam pakai bagi seluruh anggota DPRD periode lalu, sebanyak 27 unit, diluar Pimpinan DPRD.


    Mobil-mobil tersebut jelasnya, akan ditarik semua, pasca pelantikan DPRD periode 2014-2019.

     

    "Karena masa tugas dan jabatan DPRD periode lalu sudah habis, kita tarik dulu semua mobil dinas yang ada. Kami sudah bangun koordinasi dengan Sekwan dan Pak Sekda," ujarnya.

     

    Setelah dilakukan penarikan, paparnya, menjadi kewenangan Wali Kota Kupang, apakah ªsíh tetap ada pinjam pakai kendaraan dinas atau tidak.

     

    "Untuk melanjutkan pinjam pakai dan tidaknya, merupakan kewenangan Bapak Wali Kota. Kebijakan jelas ada pada pimpinan daerah, apakah diserahkan kepada DPRD baru atau tidak.

    Menyoal batas waktu pengembalian mobil dinas pinjam pakai oleh mantan dan anggota DPRD saat ini, dia mengemukakan, kemungkinan minggu depan sudah ditarik semua.

     

    Menjawab koran ini terkait adanya penambahan jumlah anggota DPRD saat ini menjadi 37 orang, Ray Soka mengutarakan, hingga kini belum ada keputusan penambahan jumlah. "Kami tunggu Pak Wali Kota, untuk penambahan jumlah mobil dinas untuk dipinjampaka bagi DPRD Kota Kupang," katanya.


    Ditanya apakah sudah ada mantan dan anggota DPRD Kota Kupang, yang sudah mengembalikan mobil dinas, dia mengatakan baik mantan maupun anggota DPRD aktif saat ini, belum mengembalikan mobil yang dipakai selama ini.

     

    "Sampai sekarang belum ada yang kembalikan. Nanti kami akan surati, sehingga minggu depan semua sudah dikembalikan ke Pemkot dalam hal ini Bagian Umum Setda Kota Kupang," pungkasnya.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.