• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Partai Golkar Siap Kritik Pemerintah
    LEX | Selasa, 02 September 2014 | 14:23 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Partai
    Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Ende, Herman Yoseph Wadhi

     

    Ende, Flobamora.net - Partai Golongan Karya Kabupaten Ende melalui fraksinya DPRD periode 2014-2019 siap mengkritik kinerja Pemerintah Daerah setempat meski bupati yang memimpin sekarang ini adalah orang Golkar.

    Pernyataan ini disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Ende, Herman Joseph Wadhi, Selasa (2/9).

     

    Herman Joseph Wadhi yang juga Ketua Sementara DPRD Ende ini mengatakan, pihaknya akan mengeritik setiap kebijakan jika dirasakan tidak sesuai.Hal ini sudah menjadi komitmen bersama anggota DPRD Ende dari Partai Golkar.

     

    “Kami telah berkomitmen untuk tetap mengeritik setiap kebijakan yang kami rasa tidak sesuai. Meski bupati orang Partai Golkar , namun demi membangun daerah ini, kritikan yang diberikan perlu untuk membangun daerah  ini,”katanya.

     

    Dia mencontohkan, dalam pembahasan Perubahan APBD 2013 beberapa waktu yang lalu, fraksinya secara keras mengoreksi kebijakan dari pemerintah.

     

    Hal lain, ujarnya, sertifikasi guru yang belum sempat dibayar khususnya bagi guru-guru swasta. Juga kebijakan soal pelepasan proyek-proyek yang terlambat di beberapa SKPD.

     

    “Kita harus kritik itu, hal ini supaya SKPD bisa segera membenahi persoalan yang ada. Apalagi bupati harus tahu itu dan bisa segera memperbaiki kinerja dari SKPD tersebut sehingga tidak berlarut-larut dalam menangani persoalan yang kita angkat,” katanya.

     

    Lebih jauh dia mengemukakan, hal ini akan terus dilakukan selama kurun waktu lima tahun ke depan, karena dengan demikian bisa menjadi alat kontrol bagi pemerintah demi membangun Kabupaten Ende ke arah yang lebih baik.

     

    Beberapa kalangan dalam diskusi lepas menyatakan ‘ketakutan’ manakala mereka mengetahui pucuk pimpinan baik di legislatif maupun eksekutif di pimpin oleh orang-orang Golkar. Karena menurut mereka akan terjadi aksi ‘main mata ‘ antara kedua pimpinan khususnya dalam sebuah kebijakan politik.

     

    “Kita cuma takut saja, jangan sampai terjadi main mata soal kebijakan , karena kita tahu dua pimpinan baik dari eksekutif maupun legislatif adalah orang-orang Golkar,”tutur Adriaus So Sekretaris Forum Masyarakat Miskin Ende.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.