• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 03 Agustus 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    56 Calon Jemaah Haji Asal Ende Siap Diberangkatkan
    LEX | Rabu, 03 September 2014 | 14:48 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    56
    epala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende, Joseph Nganggo

     

     

    Ende, Flobamora.net - Sebanyak 56  calon jemaah haji asal Kabupaten Ende siap diberangkatkan menuju tanah suci Mekah. Segala persiapan yang berkaitan dengan ibadah haji sedang dan sudah dilakukan.

     

    Demikian Kepala Kantor Kementrian Agama  Kabupaten Ende, Joseph Nganggo,Rabu (3/9) di ruang kerjanya.

     

    Kata dia, segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan haji untuk tahun ini sudah dilakukan, diantaranya memberikan sosialisasi berkaitan dengan haji, pengurusan Pasport Haji, pemeriksaan kesehatan para calon, menyelenggarakan manasik haji. Dan kini tengah melakukan pemeriksaan tahap akhir kondisi para calon.

     

    Dia mengatakan, calon jemaah haji asal kabupaten Ende ini, akan diberangkatkan pada tanggal 21 September  2014 dari Bandara H. Aroeboesman.

     

    “Kami sudah ber koordinasi dengan Ikatan Keluarga Ende di Kupang dan Surabaya untuk melakukan penjemputan. Selanjutnya pada tanggal 24 Sepetember 2014 nantinya sekitar pukul 02.30 wib dini hari calon jamah haji akan diberangkatkan melalui embarkasi Surabaya menuju Jedah,” jelasnya.

     

    Kata dia, setelah transit di Kupang kemudian melanjutkan perjalanan menuju Surabaya dan bermalam di salah satu hotel sebelum diinapkan di Asrama Haji Sukolilo, karena masuk ke asrama Sukolilo baru tanggal 23 September.

     

    Menurutnya, yang akan mengahanatar para jemaah adalah Wakil Bupati Ende Djafar Achmad bersama Ibu, Kadis PPKAD Abdul Syukur , Kabag Kesra dan dua petugas dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende, sementara dirinya menjemput di  Surabaya nantinya.

     

    Dia mengatakan, calon jemaah haji asal  Kabupaten Ende akan masuk kloter 53.Mereka bergabung dengan jemaah asal NTT lainnya sehingga total keseluruhan 445 jemaah.Sementara sisa lainnya sekitar 200-an jemaah asal NTT akan bergabung di kloter 54 bersama jemaah asal Jawa Timur.

     

    Sementara itu Muhamad Sulam Daud salah seorang Penyelenggara Haji dan Umroh di Kantor Kementrian Agama Ende mengatakan , pihak penyelenggara sudah melakukan aneka persiapan dan telah siap untuk diberangkatkan.

     

    Rincian calon jemaah haji dari Kabupaten Ende  antara lain Kecamatan Ende Timur sebanyak 12 orang, Ende Utara 8 orang jemaah, Pulau Ende 5 orang, Nangapanda 7 orang calon jemaah, Ende Tengah 13 orang, Ende Selatan 10 dan Kecamatan Wolowaru 1 orang.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.