Roma - AS Roma resmi datangkan gelandang Cagliari, Radja Nainggolan dengan status pemain pinjaman dengan opsi pembelian permanen sampai 2018.

Kedua klub sepakat memindahkan Nainggolan dengan biaya 2,5 juta euro yang menunjukkan Giallorossi menjadi peminat paling serius dibanding klub lain seperti Napoli.

Jika akhir musim Roma memilih memperbarui kontrak Nainggolan di luar peminjaman saat ini, Roma akan merogoh kocek tambahan 5 juta euro untuk menebus kontrak pemain timnas Belgia berusia 25 tahun tersebut.

"Untuk masyarakat Sardinia, sulit untuk meninggalkan pulau itu," kata Nainggolan di situs resmi Cagliari dilansir dari Goal baru-baru ini. "Sekarang saya telah menjadi bagian masyarakat Pulau Sardinia (pulau di Italia tempat klub Cagliari).

"Di satu sisi saya senang karena transfer adalah langkah penting dalam karir, di sisi lain saya meminta maaf karena meninggalkan tempat saya tumbuh sebagai seorang pria dan sebagai pesepakbola," kata gelandang berdarah batak ini.

"Saya yakin klub ini bisa melakukan sesuatu yang penting, tapi sayang ada beberapa isu yang menghambat proyek semacam itu," tambahnya.

"Saya berharap situasi ini bisa diselesaikan sesegera mungkin karena Cagliari layak menerima lebih dari apa yang mereka dapatkan dalam tiga tahun terakhir," kata Nainggolan.

"Saya tidak akan pernah berhenti berterima kasih kepada pemilik klub, rekan-rekan setim dan pelatih. Juga fans yang selalu mendukung saya dan membuat saya menjadi penggemar terbesar tim ini," kata Nainggolan.

"Untuk Cagliari, saya selalu memberikan kemampuan terbaik. Hari ini berakhir satu perjalanan tapi perjalanan lain akan dimulai, saya selalu menjaga kenangan bersama klub ini," pungkas Nainggolan. (ant)