• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 16 September 2019

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    PT Flobamor Jangan Berharap Modal Pemerintah
    ALBERTO | Jumat, 12 September 2014 | 20:52 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    PT
    PT Flobamor Kupang

     
    Kupang, Flobamora.net -  Jajaran Direksi PT Flobamor jangan terlalu berharap penyertaan modal dari Pemerintah Provinsi sebelum menunjukkan kinerjanya untuk membangun kembali perusahaan plat merah itu.

     

    Hal tersebut disampaikan anggota DPRD NTT, Kornelis Soai di Kupang, Jumat (12/9) mencermati perkembangan PT Flobamora yang sejak beberapa waktu lalu sudah mengalami pergantian manajemen.

    Menurutnya, yang harus dilakukan jajaran direksi adalah membangun komunikasi dengan Satker Pengembangan Lalulintas ASDP di Dinas Perhubungan NTT, agar kontrak untuk mendapat subsidi dari Pemerintah Pusat terhadap pengelolaan tiga kapal penyeberangan, dilakukan paling lambat Pebruari 2015.

    Soi menegaskan, setelah ada subsidi baru dibicarakan penyertaan modal dari Pemprov NTT.  Sebab, penyertaan modal itu lebih bersifat untuk menutup kekurangan darii subsidi.

    Dia berharap tidak ada lagi keterlambatan penandatangan kontrak subsidi dengan Pemerintah Pusat pada tahun 2015. "Kalau tahun lalu alasannya belum ada gross akte. Sekarang gross aktenya sudah ada, tidak boleh terlambat lagi," ujarnya.

    Soi berkeyakinan jajaran direksi yang baru memiliki terobosan dan gagasan-gagasan dalam membangun kembali perusahaan itu. Sehingga pada akhirnya dapat meyakinkan pengambil kebijakan untuk memberikan penyertaan modal.

     

    Sebelumnya, Dirut PT Flobamora, Hironomus Soriwutun menartakan,  hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil audit dari akuntan publik untuk memastikan perusahaan milik Pemerintah Provinsi itu sehat atau tidak.

     

    “Kami belum mau membicarakan beberapa penyertaan modal dari Pemprov NTT selaku pemilik perusahaan itu” kata Direktur Utama PT Fllobamor, Hironimus Soriwutun yang dikonfirmasi Senin (8/9) lalu.

     

    Dia menjelaskan, belum lama ini pihaknya telah mengundang salah satu lembaga akuntan publik untuk mengaudit keuangan perusahaan itu sejak tahun 2010.

    Menurutnya, tujuan dari audit itu mengetahui kondisi manajemen dan keuangan perusahaan itu, serta rekomendasi apa yang diberikan untuk pembenahan perusahaan itu ke depan.

    “Untuk saat ini, kami belum memikirkan soal peryertaan modal dari pemerintah provinsi, tetapi lebih fokus pada pembenahan kelembagaan dan memaksimalkan  pelayanan melalui pengoperasian tiga buah kapal penyeberangan,” katanya. ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.