• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 25 Januari 2022

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Rafael Raga Kembali Pimpin DPRD Sikka
    VICKY DA GOMEZ | Sabtu, 13 September 2014 | 20:28 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Rafael
    Ketua DPRD Sikka, Rafael Raga

     

     

    Maumere, Flobamora.net - Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sikka Rafael Raga dipastikan akan memimpin kembali DPRD Sikka Periode 2014-2019.

     

    Sebelumnya Rafael Raga juga menjadi Ketua DPRD Sikka pada Periode 2009-2014. Saat ini Rafael Raga menjadi Ketua Sementara DPRD Sikka sambil menunggu proses pimpinan definitif.

     

    Selain Rafael Raga, posisi Wakil Ketua DPRD Sikka Periode 2014-2019 yang menjadi hak Partai Gerindra dan PDI Perjuangan sepertinya juga semakin jelas. Partai Gerindra hampir pasti mengusung Fransiskus Stephanus Say yang kini sedang dalam posisi Wakil Ketua Sementara DPRD Sikka. Sementara dari PDI Perjuangan hampir pasti posisi ini akan jatuh ke Donatus David.

     

    Meski belum diumumkan secara resmi dan belum mendapat penetapan pimpinan definitif, komposisi pimpinan DPRD Sikka ini dapat tergambar jelas dari daftar nama alat-alat kelengkapan DPRD Sikka yang dibahas Rabu (10/9).

     

    Nama Rafael Raga, Stephanus Say dan Donatus David tidak masuk dalam alat-alat kelengkapan. Dengan tidak masuknya nama dalam usulan fraksi untuk menempati alat-alat kelengkapan, maka praktis sudah dapat disimpulkan mereka bertiga akan menjadi Pimpinan DPRD Sikka yang secara otomatis menjadi anggota alat-alat kelengkapan.

     

    Dari pantauan Flobamora.net, berkembang wacana adanya pertikaian internal di kubu Partai Golkar antara mengusung Rafael Raga ataukah Gorgonius Nago Bapa. Rapat pleno Partai Golkar pada Sabtu (16/8) lalu menghasilkan dua nama, di mana Rafael Raga didukung 9 suara, sedangkan Gorgonius Nago Bapa didukung 32 suara.

     

    Hasil ini kemudian dikirim ke DPP Partai Golkar di Jakarta melalui DPD Partai Golkar Provinsi. Hingga sekarang belum diketahui siapa yang ditetapkan oleh DPP Partai Golkar. Namun, dalam komposisi alat-alat kelengkapan, hampir dipastikan Rafael Raga dipercayakan kembali memegang palu pimpinan DPRD Sikka.

     

    Masih dari pantauan Flobamora.net, sepertinya terjadi pertikaian internal di kubu PDI Perjuangan. Informasi yang dihimpun Flobamora.net, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka mengirim dua nama yakni Darius Evensius dan Donatus David untuk salah satunya ditetapkan DPP PDI Perjuangan sebagai Wakil Ketua DPRD Sikka dari unsur Fraksi PDI Perjuangan.

     

    Meski informasi tentang penetapan belum disampaikan ke publik, namun dari komposisi alat-alat kelengkapan dapat tergambar jelas kursi pimpinan itu akan diserahkan kepada Donatus David.

     

    Pasca pelantikan informasi tentang penetapan Donatus David menjadi Wakil Ketua DPRD Sikka sudah menjadi cerita di Gedung DPRD Sikka. Bahkan sejumlah anggota DPRD Sikka sudah menyapa Donatus David dengan panggilan Wakil Ketua.

     

    Sementara dari Partai Gerindra Kabupaten Sikka hampir tidak ada isu tentang pertikaian memperebutkan posisi Wakil Ketua DPRD. Dari lima anggota DPRD Sikka sekarang, empat orang di antaranya adalah wajah baru, kecuali Stephanus Say yang sebelumnya menjadi anggota DPRD Sikka, dan sejak 2013 dipercayakan sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2022 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.