• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 02 Desember 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Lagi, Insiden Pengibaran Bendera Merah Putih di Kabupaten Sikka
    VICKY DA GOMEZ | Sabtu, 13 September 2014 | 20:43 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Lagi,
    Bendera merah putih yang gagal dikibarkan dilipat kembali

     

     

    Maumere, Flobamora.net - Insiden sewaktu pengibaran bendera merah putih kembali terjadi lagi di Kabupaten Sikka. Sabtu (13/9) pagi tadi.

     

    Insiden terjadi sewaktu upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-53 di Lapangan Umum Kota Baru. Sebelumnya insiden bendera merah putih terjadi waktu upacara HUT Kemerdekaan RI ke-69 di Halaman Kantor Bupati Sikka.

               

    Insiden di HUT Pramuka terjadi saat pengerek bendera hendak membentangkan bendera merah putih. Dua pengerek yang adalah anggota Paskibra 2014, sama-sama mengambil langkah mundur untuk membentangkan bendera merah putih.

     

    Persis di saat itu, bendera merah putih tidak terbentang, tapi langsung terbang menerpa wajah salah seorang pengerek bendera. Pengerek ini pun sigap menangkap sehingga bendera tidak sempat jatuh ke tanah.

     

    Seorang pengerek lainnya langsung merapat, dan keduanya membentangkan bendera, peserta upacara bendera pun menyanyikan lagu Indonesia Raya tanpa ada pengibaran bendera merah putih. Usai lagu Indonesia Raya, pengerek melipat kembali bendera merah putih, dan kembali kepada barisan sebagaimana prosedur tetap dalam pengibaran bendera merah putih. 

     

    Salah seorang pengerek bendera yang dikonfirmasi usai acara HUT Pramuka menjelaskan insiden itu terjadi akibat putusnya tali bendera yang diikatkan ke tali tiang bendera.

     

    Dia mencurigai tali pada tiang bendera sudah lapuk sehingga tidak kuat menahan tarikan pengerak ketika hendak membentangkan bendera merah putih.

     

    Ketua Pramuka Cabang Sikka Pius Ola Witin melihat insiden itu sebagai hal teknis semata. Meski demikian dia memuji sikap ksatria para pengerak yang tidak gugup menghadapi kejadian itu.

     

    Sementara Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera selaku Inspektur Upacara tidak memberikan komentar apapun berkaitan dengan insiden hari ini. Dalam sambutannya sedikit pun dia tidak menyinggung insiden ini.

     

    Seperti yang dilihat Flobamora.net, salah satu bagian tali bendera masih terikat rapi pada tali tiang bendera. Diperkirakan ikatan tali bendera ke tali tiang bendera tidak sempurna sehingga simpulnya mudah terlepas ketika bendera hendak dibentangkan.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.