• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 23 Februari 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    DPRD Sikka Desak Bangun Jaringan Listrik untuk Penerangan Jalan
    ALBERT R. | Rabu, 08 Januari 2014 | 14:30 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    DPRD
    Alexander Longginus

     

    Maumere, Flobamora.net - Jika pada malam hari wilayah Kabupaten Sikka seakan-akan mati karena gelap.  Hal ini disebabkan karena tidak adanya lampu penerangan jalan.

    Jangankan di kecamatan-kecamatan,bahkan di Kota Maumere, ibukota Kabupaten Sikka, kondisi itu pun turut dirasakan pada hampir banyak ruas jalan. Untuk itulah DPRD Kabupaten Sikka mendesak Pemerintah Kabupaten Sikka membangun jaringan listrik untuk penerangan jalan.

    Demikian antara lain diskusi yang menguat saat Rapat Badan Anggaran DPRD Sikka dengan Bagian Umum Setda Sikka di Gedung DPRD Sikka pada Rabu (8/1).

    Rapat Badan Anggaran dipimpin Ketua DPRD Rafael Raga, didampingi Wakil Ketua Alexander Longginus dan Felix Wodon. Hadir saat itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sikka Valentinus Tupen, Kepala Bappeda Gonzaga Conterius, Kepala DPPKAD Robertus da Silva, dan Kepala Bagian Umum Rikardus Peterson.

    Alexander Longginus berpendapat Kabupaten Sikka merupakan sebuah daerah yang terbuka dan strategis, yang mestinya didukung juga dengan lampu penerangan jalan yang memadai. Menurut dia hampir banyak kecamatan yang sama sekali tidak ada lampu penerangan jalan. Dia berharap pemerintah memikirkan untuk membangun jaringan listrik penerangan jalan untuk semua wilayah Kabupaten Sikka.

    Hal senada dikedepankan Landoaldus Mekeng, anggota Badan Anggaran dari Fraksi Partai Golkar. Selain lampu penerangan jalan, Landoaldus Mekeng mengingatkan pemerintah bahwa masih ada beberapa kecamatan di Kabupaten Sikka yang praktis belum ada listrik seperti Waiblama, Mapitara, dan Tanawawo.

     

    Hemat dia pemerintah harus segera mencarikan solusi agar masyarakat di kecamatan-kecamtan itu pun dapat enikmati penerangan listrik.

    Darius Evensius, anggota Badan Anggaran dari Fraksi PDI Perjuangan mengkritik kinerja pemerintah
    yang kurang peka pada fasilitas penerangan jalan. Dia beragumentasi tentang rencana pemerintah yang ngin jaringan listrik untuk penerangan jalan pada Kecamatan Nele dan Koting, yang sampai sekarang ernyata belum direalisasikan. “Di Nele dan Koting sudah direncanakan lama, tapi hanya rencana  aja,” sentilnya.

    Penerangan jalan di Kabupaten Sikka sudah menjadi kebutuhan masyarakat, terutama di Kota Maumere. Untuk Kota Maumere praktis lampu penerangan jalan hanya terdapat di ruas jalan El Tari, yang mana di uas jalan ini antara lain terdapat Rumah Jabatan Bupati Sikka, Kantor Bupati Sikka, dan Gedung DPRD  Sikka.

    Pada beberapa ruas jalan lain sebenarnya terdapat juga fasilitas penerangan jalan. Hanya saja sudah
    tidak berfungsi karena lampu-lampu penerangan jalan dipecahkan oleh orang-orang yang tidak
    bertanggungjawab. (vicky da gomez)


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.