• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 30 September 2020

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Fanny Art Shop Finalis Peraih Upakarti 2014
    LEX | Rabu, 17 September 2014 | 23:24 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Fanny
    Fanny Art Shop

     

     

    Ende, Flobamora.net - Fanny Art Shop, salah satu gallery butik yang ada di Kota Ende, masuk dalam salah satu nominasi peraih penghargaan tertinggi Upakarti tahun 2014.

     

    “Juri  nominasi peraih penghargaan Upakrti kini tengah melakukan uji petik lapangan terkait keberadaan dari Fanny Art Shop,” kata Kepala Dinas Perindustria dan Perdagangan Kabupaten Ende, Nyo Cosmas saat di temui di Rumah Jabatan Bupati Ende, saat menerima kunjungan tim juri dari Jakarta yang berasal dari Kementrian Perdagangan dan Ekonomi Kreatif, Rabu (17/9).

     

    Menurutnya, kehadiran mereka untuk melihat secara dekat dan sekaligus melakukan uji petik terhadap salah satu nominasi peraih peghargaan Upakarti itu.

     

    “Kami telah menerima para tim uji dan salah satunya adalah Ibu Dewi Motik Pramono . Mereka datang untuk melakukan uji petik terhadap keberadaan Fanny Art Shop,” katanya.

     

    Dia Mengaku kaget dengan kedatangan mereka, karena tidak menyangka Fanny Art Shop yang diusulkan bisa masuk finalis peraih penghargaan Upakarti.

     

    Sementara itu, Dewi Motik Pramono salah seorang juri lomba mengatakan, terkejut melihat keberadaan Fanny Art Shop Gallery yang di pimpin oleh Maysaroh.

     

    “Kami tidak mau mendengarkan laporan saja dari daerah. Kami mau datang langsung melihat dan ternyata luar biasa gallery pimpinan ibu Maysaroh ini,” kata Dewi Motik Pramono yang juga Presiden, Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (KOWANI).

     

    Dia merasa terkesan dengan apa yang dimiliki oleh Fanny Art Shop karena tidak menduga banyak kain tenunan, asesoris, pakaian yang memiliki motif Ende dan beberapa daerah di daratan  Flores sangat luar biasa dijumpai di galeri itu.

     

    Pulau Flores yang kecil, sebut Dewi Motik, memiliki pilihan tenun yang berbeda termasuk di Kabupaten Ende. Untuk itu dia akan berusaha namun tidak menjanjikan Fanny Art Shop akan meraih penghargaan Upakarti yakni penghargaan kepeloporan dari orang-orang yang benar-benar merintis usaha di bidang industri kecil dan rumahan, usaha tenun ikat dan lain-lain.

     

    “Saya akan berusaha namun tidak janji karena saya sendiri sudah melihat bagaimana kondisi Fanny Art Shop, “ ujarnya.

     

    Sementaram itu Ketua Dekranasda Kabupaten Ende, Gaudensia Ilmoe Petu berharap agar daerah ini yang diwakili Fanny Art Shop bisa memboyong Upakarti yang akan di serahkan oleh Presiden RI pada awal Oktober nantinya.

     

    “Karena itu apa yang sudah dilihat bisa menjadi masukan bagi Juri lainnya dalam menentukan periah Upakarti untuk tahun 2014 ini,” tukasanya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.