• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 02 Desember 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    `Tujuh Teroris Dilumpuhkan di Ende`
    LEX | Selasa, 07 Oktober 2014 | 14:28 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    `Tujuh
    Aksi pembebasan sandera di Ende

     

     

    Ende, Flobamora.net -Aksi baku tembak antara prajurit TNI dari Kompi Senapan C Yonif 743/ Pradanya Samapta Yudha (PSY) dengan sekelompok teroris tidak terhindarkan.

     

    Dengan kemampuan tekhnik dan taktik yang dimiliki serta alutsista yang ada personil kompi senapan C akhirnya berhasil melumpuhkan sekaligus menembak mati tujuh teroris yang melakukan penculikan terhadap salah seorang pejabat.

     

    Berawal dari penculikan ditenda kehormatan dua orang teroris berhasil menyendera salah seorang pejabat  penting di Kabupaten Ende. Menggunakan senjata, kedua teroris tersebut melepaskan tembakan dan membawa pergi sandera dengan menggunakan bus. Aksi itu kemudian di ketahui oleh anggota TNI Kompi Senapan C dan akhirnya aksi saling kejar-kejaran  terjadi.

     

    Menggunakan tali para anggota TNI turun dari gedung dan mengejar para teroris. Satu teroris dapat dilumpuhkan saat itu , sementara sisanya bersama sandera melarikan diri menggunakan bus Damri.

     

    Koordinasi dilakukan, akhirnya dengan menggunakan sepeda motor pengejaran dimulai.Saling baku tembak antara TNI dan teroris, namun berkat kesigapan akhirnya semua teroris bisa dilumpuhkan dan sandera bisa diselamatkan.

     

    Aksi heroik prajurit TNI Kompi Senapan C Yonif 743/PSY itu merupakan simulasi penanganan teroris yang merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT TNI  yang ke 69 di lapangan Pancasila Ende.

     

    Tepuk tangan dan rasa kagum diberikan oleh warga kota Ende yang sempat menyaksikan atrkasi yang diperankan oleh Kompi Senapan C  743 itu.

     

    Komandan Kodim 1602 Ende Letkol (kav) Tri Handoko seusai acara mengatakan, TNI dengan kemampuan yang ada telah diberi tugas untuk mengamanakan NKRI. Khususnya dalam konteks pengamanan yang dilakukan oleh Kompi Senapan C untuk wilayah Flores ini.

     

    Dia mengatakan, dengan semboyan senyap, tegas, dan tuntas pasukan anti teror Kompi C telah berhasil mengejar dengan cepat dan tepat sasaran.

     

    Sementara itu memaknai peringatan HUT TNI ke 69 ini, dia menyadari masih banyak yang belum bisa diberikan oleh TNI kepada masyarakat. Namun demikian meski dengan keterbatasan personil TNI akan beruapaya untuk bisa membantu masyarakat.

     

    “Kami akui, karena keterbatasan personil kita belum bisa banyak memberikan kontribusi banyak kepada masyarakat. Namun dengan keterbatasan ini, kami berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan keamanan di daerah ini,” kata Tri Handoko.

     

    Dalam  memperingati HUT TNI ke 69 bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Ende Marselinus Y.W Petu. Dan pada saat atraksi juga diberikan kesempatan Bupati Ende untuk meledakan sebuah rumah-rumahan yang sudah di pasang TNT seberat 185 gram. Bunyi menggelegar menghias kota Ende hingga mencapai radius 3 kilo meter.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.