• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 25 September 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Komisi I DPRD Kota Bawa Masalah E-KTP ke Mendagri
    DEWA HAYON | Selasa, 07 Oktober 2014 | 22:23 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Komisi
    Sekretaris Komisi I DPRD Kota Kupang, Adrianus Talli

     

     
    Kupang, Flobamora.net - Komisi I DPRD Kota Kupang akan membawa masalah E-KTP ke Menteri Dalam Negeri  (Mendagri).Pasalnya,banyak warga Kota Kupang yang sudah merekam  E-KTP tetapi belum mendapatkan kartu idientias diri hingga saat ini, ditambah alat perekaman yang ada di kecamatan sudah rusak.

     

    Sekertaris Komisi I DPRD Kota Kupang, Adrianus Talli kepada wartawan , Selasa (7/10) mengatakan, sesuai penjelasan Kepala Dinas Dispenduk Kota Kupang, perekaman dilakukan di tingkat kecematan, tetapi selanjutnya proses di pusat sehingga menjadi salah satu persoalan.

     

    “Selain penjelasan Kadispenduk dalam kunjungan yang telah dilakukan dewan kota belum lama ini juga mendapatkan banyak pengeluhan warga yang belum mendapat E-KTP setelah selesai dilakukan perekaman,” katanya.

     

    Dia mengatakan, identitas kependudukan sangat dibutuhkan warga. Olehnya jika ada warga yang belum memiliki KTP tentunya bisa menghambat berbagai urusan.

     

    “Masalah lain yang berkaitan dengan bidang Komisi I juga kami akan sampaikan nanti ,” ujarnya.

     

    Sebelumnya,Wali Kota Kupang, Jonas Salean mengatakan,saat ini alat perekam E- KTP yang ada di enam kecematan di Kota Kupang dalam kondisi rusak.

     

    Menurutnya, rusaknya mesin tersebut, menghambat proses lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi warga Kota Kupang yang belum memiliki E-KTP.

     

    “Hambatan ini dialami oleh para pelamar CPNS Kota Kupang, karena sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh para pelamar yakni menggunakan E-KTP,” terangnya.

     

    Dia menambahkan, Pemerintah Kota Kupang telah menyurati pemerintah pusat agar, mengirimkan tenaga teknis guna melakukan perbaikan seluruh mesin perekam E-KTP. Namun hingga saat ini permohonan tersebut belum juga dipenuhi.

     

    “Saya berharap dalam waktu dekat, pemerintah pusat mengirimkan tenaga teknis yang dapat memperbaiki mesin perekam E-KTP. Karena selain dibutuhkan para pelamar CPNS Tahun 2014, alat perekam ini juga dibutuhkan seluruh masyarakat,” harap Jonas.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.