• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 20 September 2021

     
    Home   »  Internasional
     
    RRI Kupang Siap Jadi Tuan Rumah Pemilihan Bintang Radio ASEAN
    ALBERTO | Kamis, 09 Oktober 2014 | 13:05 WIB            #INTERNASIONAL

    RRI
    Kepala Stasiun RRI Kupang, Enderiman Butar Butar

     

     
    Kupang, Flobamora.net - Stasiun RRI Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah siap menjadi tuan rumah pagelaran pemilihan bintang radio tingkat ASEAN tahun 2014, yang  akan diikuti oleh semua Negara di kawasan Asia Tenggara.


    Kepala Stasiun RRI Kupang, Enderiman Butar Butar kepada wartawan di Kupang, Kamis (9/10) menjelaskan, pagelaran pemilihan bintang radio tingkat ASEAN tersebut disatukan dengan pemilihan bintang radio tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada 12 – 19 Oktober 2014 mendatang.


    “Ini adalah event bertaraf internasional pertama yang diselenggarakan oleh RRI Kupang sejak didirikan tahun 1958 lalu. Dipercayakannya Kupang sebagai tuan rumah adalah sebuah penghormatan serta momentum penting  yang tidak mungkin terlewatkan,” katanya.


    Menurutnya, untuk pemilihan bintang radio tingkat nasional akan diikuti oleh 140 peserta dari seluruh Indonesia. Sedangkauntuk tingkat ASEAN yang sudah mendaftar adalah peserta dari Timor Leste, Malaysia, Thailand dan Indonesia. Sementara dari Negara ASEAN lainnnya masih menunggu konfirmasi dari kedutaan masing-masing negara di Jakarta.


    Dia mengatakan, peserta pemilihan bintang radio dari negara ASEAN yang sedang menunggu konfirmasi kehadirannya antara lain berasal dari Singapura, Brunai Darussalam, Myanmar, Kamboja, Laos, Pihilipina dan Vietnam.


    “Kami berharap dengan penyelenggaraan event pemilihan bintang radio ke -63 membawa nilai tambah bagi perkembangan RRI Kupang di waktu mendatang, lantaran RRI stasiun Kupang sudah sejajar dengan RRI Surabaya, Bandung dan Yogyakarta,” katanya.


    Dia menjelaskan, Sesuai jadwal kegiatan yang dikeluarkan panitia, para peserta pemilihan bintang radio baik  tingkat nasional maupun ASEAN sudah berada di Kupang pada 12 Oktober 2014. Kemudian pertemuan teknis dan penyelarasan nada dengan orkestra dan band pengiring dari Yogyakarta dan Makassar  pada 13 Oktober 2014.


    Selanjutnya, pembukaannya dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2014 malam di Alun –alun Rumah Jabatan Gubernur NTT . Sesuai jadwal Grand Final pemilihan bintang radio tingkat nasional dan ASEAN akan dilaksanakan pada 18 Oktober 2014.***


     




    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.