• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 25 Januari 2022

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Ruas Jalan Ende - Nuabosi Sangat Memprihatinkan
    LEX | Jumat, 10 Oktober 2014 | 07:31 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Ruas
    Ruas jalan Ende - Nuabosi

     

     

    Ende, Flobamora.net - Ruas jalan Ende - Nuabosi kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.  Untuk menikmati gurihnya singkong yang dikenal dengan Ubi Nuabosi, harus melewati perjuangan yang melelahkan.

     

    Kondisi jalan yang sangat buruk, seakan luput dari perhatian pemerintah daerah, padahal wilayah ini merupakan penghasil komoditas unggulan yang luar biasa.

     

    Seperti pantauan Flobamora.net, Kamis (9/10). Hampir puluhan kilo meter terjadi kerusakan jalan sangat parah  di jalur jalan tersebut. Selepas dari Woloare A banyak batuan lepas, kerikil dan lubang-lubang menganga. Bahkan, di beberapa titik jika tidak hati-hati maka kendaraan akan mengalami kecelakaan terutama roda dua.

     

    “Yah kondisi jalan kami sudah seperti ini. Kami sudah selalu ajukan dalam setiap  kesempatan kunjungan DPRD, atau dalam musrengbangdus, musrengbangdes atau musrengbangcam dan musrengbangkab, namun hingga hari ini belum ada perhatian dari Pemerintah Daerah,” kata Mikel Minggu salah seorang warga Randotonda.

     

    Dia mengatakan, warga Nuabosi hingga Randotonda sudah bosan untuk meminta perbaikan jalan karena dari tahun ke tahun tetap sama tidak diakomodir.

     

    Sementara itu salah seorang warga Nuabosi, Yoseph Lio mengamini apa yang di sampaikan rekannya tadi. Ditemui saat pembukaan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) , Lio menjelaskan, masyarakat sudah bosan menyampaikan aspirasi terkait dengan perbaikan ruas jalan Ende - Nuabosi hingga Randotonda ini.

     

    “Kami tidak tahu, harus mengadu kepada siapa, DPRD sudah, bupati juga sudah. Mudah-mudahan pejabat yang datang saat TMMD ini bisa buka mata dan bisa memperjuangkan perbaikan jalur jalan ini,” tuturnya.

     

    Dia mengatakan, masyarakat sangat mendambakan perbaikan jalan tersebut karena di daerah ini banyak tanaman perdagangan  yang dihasilkan.

     

    Dia menyebutkan, komoditi unggulan terbanyak adalah cengkeh, kakao, kemiri, kelapa, dan saat ini para petani tengah memanen cengkeh.

     

    Menurutnya hampir semua warga memiliki tanaman cengkeh. Ini  bisa dibuktikan, ketika melintas jalur jalan tersebut, di setiap rumah nampak warga menjemur cengkeh. Dan pohon-pohon cengkeh dengan sarat buah terlihat di samping kiri kanan jalan.

     

    “Dari hasil menjual tanaman tersebut, banyak  warga sudah  memiliki kendaraan sendiri, khususnya pick up, dan kendaraan itu untuk memuat hasil dagang mereka,” katanya.

     

    Namun sayang, kata dia, kondisi jalan menghambat  arus  transportasi ke daerah tersebut. Untuk itu dia meminta pemerintah daerah segera memperhatikan ruas jalan tersebut.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2022 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.