• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 22 Oktober 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Lobi Alat Kelengkapan DPRD Ende Berlangsung Alot
    LEX | Selasa, 14 Oktober 2014 | 13:12 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Lobi
    DPRD Ende

     

    Ende, Flobamora.net - Pembentukan alat kelengkapan DPRD Ende berlangsung alot. Tak pelak, lobi-lobi politik pun digunakan untuk meraih posisi  penting, terutama menempatkan anggota fraksi ke komisi dan badan.

     

    Beda dengan di Senayan yang sebagian besar alat kelengkapan DPR dikuasai  Koalisi Pendukung Prabowo, di DPRD Ende terlihat peran Partai Golkar dan PDI Perjuangan di dalam lobi-lobi tersebut.

     

    Seperti  pantauan Flobamora.net, Senin (13/10) cukup alot petemuan tertutup  yang dilakukan fraksi–fraksi yang dilakukan di ruang kerja Ketua sementara DPRD.

     

    Terlihat  ketua fraksi PDI Perjungan dan Golkar  terus melobi fraksi lainnya untuk menempatkan anggotanya di dalam salah satu alat kelengkapan seperti di Komisi  A, Komisi B dan Komisi C. Juga dalam mendistribusikan anggotanya untuk ditempatkan di Badan Kehormatan, Badan Legislasi dan Badan Anggaran.

     

    Lobi-lobi yang dilakukan oleh dua partai besar yang ingin membagi kuasa di DPRD Ende ditengarai merupakan titipan Pemerintah Kabupaten Ende. Menurut beberapa sumber yang enggan ditulis namanya di DPRD Ende, hal ini dilakukan untuk bisa menciptakan iklim harmonis diantara kedua  lembaga apalagi ‘kerja sama’ ini bisa membawa impak positif yang jauh lebih besar ke depannya khususnya dalam mengamankan kebijakan pemerintah.

     

    Wakil ketua Sementara DPRD Ende, Erikos Emanuel Rede ditemui pada kesempatan terpisah membantah ada kepentingan di balik lobi-lobi jabatan atau formasi alat  kelengkapan Dewan.

     

    Dia mengatakan, tidak ada titipan dari pihak pemerintah atau dalam hal ini bupati berkaitan alokasi penempaan alat kelengkapan di DPRD Ende.

     

    “Tidal benar itu lobi-lobi atas instruksi bupati atau apapun demi memuluskan tujuan tertentu ke depan nantinya. Sebagai lembaga politik, lobi politik itu wajar, namun saya tegaskan tidak ada kaitan dengan titipan dari bupati” katanya.

     

    Lebih jauh dia mengatakan, lobi yang dilakukan demi untuk kesejahteraan masyarakat, bukan untuk pemerintah atau demi tujuan tertentu.

     

    Kata dia, alat kelengkapan DPRD Ende akan dibacakan saat agenda ketiga Paripurna, Rabu (15/10) setelah acara pengresmian dan pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Ende dalam Paripurna Istimewa oleh Ketua Pengadilan Negeri Ende  dan pengesahan tata tertib dewan.***  


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.