• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Polisi Diminta Tuntaskan Skandal Bansos NTT
    ALBERTO | Selasa, 14 Oktober 2014 | 13:32 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Polisi
    Ilustrasi

     

    Kupang, Flobamora.net - Gebrakan  Kapolda NTT, Brigjen Polisi Endang Sunjaya, yang membentuk tim khusus menuntaskan kasus pembunuhan Paulus Usnaat dan Obaja Nakmofa, patut diberi apresiasi,

     

    pasalnya langkah yang diambil Kapolda baru tersebut memberikan titik terang mengenai kepastian hukum bagi masyarakat NTT yang selama ini haus akan kepastian hukum dari institusi kepolisian.

     

    “Upaya pengusutan dua kasus besar tersebut belum cukup untuk dijadikan indikator bagi publik NTT dalam mengukur kinerja institusi kepolisian di daerah ini,” kata anggota DPRD NTT dari Fraksi Demokrat, Winston N.Rondo kepada wartawan di Kupang, Senin (13/10).

     

    Dia mengatakan, masih ada beberapa kasus besar yang menjadi tanggung jawap pihak Polda NTT salah satunya adalah skandal dana Bansos NTT mulai tahun 2010 hingga 2013 yang sampai saat ini belum menemui titik terang.

     

    Menurutnya, dengan membuka kembali dan menuntaskan skandal dana Bansos tingkat Provinsi NTT yang konon melibatkan beberapa elit politik dan birokrasi akan menjadi indikator penting bagi institusi kepolisian daerah (Polda) NTT sebagai lembaga hukum yang memiliki kinerja yang baik di mata masyarakat NTT.

     

    “Penuntaskan skandal Bansos NTT juga akan mengambalikan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri di NTT yang selama ini terlanjur tercoreng akibat banyaknya kasus yang mengendap pada institusi penegak hukum tersebut,” katanya.

     

    Dia menegaskan, jika memang Polda NTT berniat memberikan kepastian hukum atas semua kasus-kasus yang terjadi di daerah ini maka aparat kepolisian juga harus berani membuka kembali dan mengusut tuntas skandal dana bansos provinsi NTT yang menelan anggaran dalam jumlah miliaran rupiah tersebut.

     

    Polisi kata Dia, harus menjadikan kasus skandal Bansos tersebut sebagai salah satu prioritas penyelidikan selain kasus paulus usnaat dan kasus kematia Obaja Nakmofa.

     

    “Kita minta polisi segera menuntaskan skandal dana Bansos NTT ini sebab ini merupakan kasus besar karena ada banyak pihak yang terlibat dalam kasus Bansos tersebut apalagi ada dugaan skandal Bansos melibatkan beberapa tokoh penting di daerah ini,” tegasnya.

     

    Kepada aparat kepolisian dia menyarankan agar dalam penuntasan kasus tersebut bisa menerapkan sistem bersih-bersih sampai tuntas tanpa memandang jabatan dari pihak-pihak yang terlibat di dalamnya. Termasuk kalau ada anggota DPRD yang tersandung skandal Bansos.

     

    Polisi, ujarnya, tidak perlu segan-segan untuk menyeretnya ke dalam proses hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.