• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 02 Juni 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Jumlah Peserta Tes CPNSD di Ende 1154 Orang
    LEX | Rabu, 15 Oktober 2014 | 15:33 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Jumlah
    Kepala BKD Kabupaten Ende, Manggo Magnus

     

    Ende, Flobamora.net - Hingga  hari ini, Selasa (14/10) jumlah peserta Tes CPNSD di Kabupaten Ende sebanyak 1.154 orang, sedangkan yang sudah memasukan berkas sebanyak 710 orang.

     

    Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Ende, Manggo Magnus mengatakan, dari jumlah peserta di atas, akan memperebutkan 44 jatah kursi yang disediakan.

     

    Magnus mengatakan, dalam pelaksanaan Tes CPNSD ini, menggunakan sistem CAT dimana pendaftaran dan ujiannya menggunakan sistem on line yang pengerjaan hasilnya bisa dipantau langsung oleh Tim seleksi melalui layar monitor di luar ruangan.

     

    Sementara untuk off linenya adalah surat lamaran kepada bupati,foto copy Ijasah dan transkrip nilai yang di legalisir,foto copy KTP,bukti pendaftaran on line.

     

    “Yang off line yakni berkas-berkas sebagai persyaratan dikirim melalui kantor Pos dan Giro ke BKD. Di BKD ada Tim yang akan memverifikasi berkas yang dimasukan tersebut. Pendaftaran on line dan off line ditutup pada 19 oktober,” katanya.

     

    Setelah diverifikasi, sebutnya lagi, akan diumumkan pada tanggal 21 Oktober 2014. Peserta yang lulus akan diberi kartu peserta ujian.

     

    Sementara itu, pemerintah daerah telah siap untuk melaksanakan tes CPNSD yang dijadwalkan pada tanggal 27 oktober 2014 bertempat di SMKN  II Ende.

     

    BKD sudah menyiapkan 54 unit komputer untuk digunakan dalam pelaksanaan tes tersebut. Sebanyak 50 digunakan untuk tes dan empat unit sebagai cadangan. Menurutnya tes akan berlangsung transparan tidak ada intervensi dan ‘permainan’ di dalamnya.   

     

    “Kita bisa tahu pengerjaannya seperti apa,melalui  layar monitor yang ada di luar ruangan, karena  itu tidak ada lagi rekayasa, “tutur Magnus.

     

    Dia menyebutkan, mengingat jumlah peserta banyak maka pelaksanaan tes akan dibagi dalam beberapa shif masing-masing 50 dengan durasi pengerjaan soal selama satu setegah jam.

     

    “Diperkirakan ujian bisa memakan waktu selama 6 hari. Namun tidak perlu cemas akan adanya kebocoran soal, karena  masing-masing shif soalnya berbeda-beda. Jadi tidak ada kemungkinan soal itu bocor,” paparnya.

     

    Dia menambahkabn, adapun tes berupa wawasan kebangsaan, tes intelegensia, dan karakterisitik pribadi yang menurutnya, soal ini disusun oleh 10 konsorsium Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

     

    Karena itu, dia meminta para peserta untuk menyiapkan diri mengikuti tes karena dari 1.154 orang yang terdaftar hanya memperebutkan 44 jatah yang diperuntukan bagi Kabupaten Ende.***  


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.