• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 30 November 2021

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Lima Fraksi Besar Diprediksikan Pimpin Komisi
    ALBERTO | Senin, 20 Oktober 2014 | 14:38 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Lima
    DPRD NTT

     

     

    Kupang, Flobamora.net - Lima fraksi partai politik yang masuk dalam ketegori peraih suara kursi terbanyak di DPRD NTT bakal menjabat sebagai ketua- ketua komisi.

     

    Lima fraksi yang bakal menempati jabatan lima komisi yakni Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra, dan Fraksi NasDem.


    Informasi yang dihimpun media ini di lingkup kantor DPRD NTT,
    Senin (207/10) menyebutkan, rapat pimpinan fraksi dan ketua sementara DPRD, telah menyepakati pendistribusian jabatan ketua- ketua komisi. Komisi satu yang membidangi pemerintahan menjadi jatah Fraksi Gerindra dengan menempati Kasintus P. Ebu Tho sebagai ketua komisi.

     

    Komisi dua yang membidangi ekonomi menjadi jatah Fraksi PDI Perjuangan dengan menempati Antonis Bele sebagai ketua komisi. Komisi tiga yang membidangi keuangan menjadi jatah Fraksi Golkar dengan Hugo Rehi Kalembu sebagai ketua komisi. Komisi empat menjadi jatah Fraksi NasDem dengan menempatkan Alexander Ena sebagai ketua komisi. Komisi lima menjadi jatah Fraksi Demokrat dengan menempatkan Winston Neil Rondo sebagai ketua komisi.


    Anggota Fraksi NasDem, Fredy Mui membenarkan adanya proses lobi lintas fraksi dan partai yang tengah berlangsung saat ini. Semua gambaran jabatan ketua komisi tersebut pada akhirnya tergantung pada hasil lobi politik yang tengah berlangsung saat ini.

     

    “Memang yang terjadi sampai sekrang seperti itu, namun tergantung pada hasil lobi politik hingga akhir. Sebab ada beberapa anggota dewan yang memiliki ambisi pribadi,” tandasnya.

    Ketua Fraksi Hanura, Jimmy Sianto mengaku, telah mempersiapkan kadernya yang akan didorong untuk menjadi ketua komisi DPRD NTT. Fraksi Hanura sedang membangun komunikasi politik untuk menggolkan kepentingannya yakni mendapat jabatan ketua pada salah satu komisi di DPRD NTT.


    Wakil Ketua Sementara DPRD NTT, Nelson Matara menyampaikan, dalam proses pembentukan ketua komisi di DPRD NTT, pimpinan sementara DPRD NTT mengupayakan agar semua fraksi di lembaga dewan memiliki keterwakilan pada jabatan pimpinan komisi.

     

    Kata dia, Parpol yang tidak mendapatkan jabatan ketua komisi, akan mengisi jabatan wakil ketua komisi atau sekretaris komisi, sebab wakil dan sekretaris komisi juga termasuk dalam unsur pimpinan komisi.

    “Tentu pemilihannya secara demokratis yakni melalui musyawarah mufakat. Kalau itu tidak dapat dihasilkan, kita lakukan perhitungan berdasarkan suara terbanyak,” papar Nelson.

    Dia menambahkan, sebagai pimpinan sementara lembaga ini, pihaknya telah mengumumkan kepada semua fraksi untuk memasukkan nama- nama kadernya pada setiap unsur komisi yang ada. Sehingga pimpinan sementara langsung membentuk komisi tersebut serta memfasilitasi pembentukan pimpinan komisi yang dilaksanakan oleh seluruh anggota komisi.

     

    Dia menuturkan, pimpinan komisi dan komisi yang dibentuk tersebut nantinya akan dikukuhkan dalam surat keputusan (SK) pimpinan definitif DPRD NTT.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.