• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 29 Januari 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    BPBD Ende Salurkan Air Minum Bersih
    LEX | Selasa, 21 Oktober 2014 | 14:19 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    BPBD
    Ilustrasi distribusi air bersih

     

    Ende, Flobamora.net - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ende Muslim Rauf mengatakan, pihanya dalam waktu dekat akan membantu masyarakat menyalurkan air minum bersih kepada warga yang membutuhkan.

     

    “Bantuan itu disalurkan mengingat dalam beberapa bulan terakhir masyarakat kekurangan air minum bersih akibat kemarau yang berkepanjangan,” kata Muslim di Kantor Bupati Ende, Senin (20/10) .

     

    Dia mengatakan, bantuan kepada masyarakat yang kekurangan air minum bersih merupakan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional berupa dana yang di peruntukan bagi warga di seluruh Indonesia termasuk di kabupaten Ende.

     

    “Bantuan itu berupa anggaran yang kemudian disalurkan kepada mereka yang kekurangan air minum bersih di seluruh Indonesia.Semuanya untuk menyingkapi musim kering dan kemarau yang berkepanjangan yang sudah berjalan beberapa bulan. Karena itu BNPB menyalurkan anggaran untuk penyaluran air minum bersih, termasuk kita di kabupaten Ende,” sebut Mantan Kaban BLHD Kabupaten Ende ini.

     

    Lebih jauh dia mengemukakan, untuk di kabupaten Ende hanya diperuntukan bagi tiga  kecamatan yang ada di dalam kota masing-masing Kecamatan Ende Tengah, Ende Timur,  dan Kecamatan Ende Selatan.

     

    “Saya tidak tahu kenapa pemilihan titik-titik penyaluran air minum bersih cuma di wilayah kota, namun yang pasti titik -titik yang di salurkan dimana wilayah tersebut tentu yang banyak mengalami  kekurangan air minum bersih,” katanya.

     

    Dia menambahkan, BPBD Kabupaten Ende akan menyalurkan di 10 titik yang ada di kota Ende.

     

    Dia menyebutkan, untuk Kecamatan Ende selatan titik-titik yang menjadi fokus penyaluran air minum bersih masing-masing di Kelurahan Tanjung   dan Kelurahan Tetandara sebanyak empat titik, Kecamatan Ende Tengah empat titik masing-masing di Kelurahan Paupire, dan Kelurahan Onekore dan Kecamatan Ende Timur ada dua titik yakn  di Kelurahan Rewarangga dan Rewarangga Selatan.

     

    Dia menuturkna, hingga kini pihaknya belum mendapatkan laporan terkait bencana kemarau panjang yang terjadi di Kabupaten Ende.

     

    Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ende Stefanus  menyatakan hingga sekarang belum ada laporan terkait dengan bencana .Namun demikian pihaknya sudah siap untuk membantu jika terjadi emergency.

     

    “Kami akan bantu jika ada tanggap darurat namun sampai sekarang belum ada laporan.Harus diakui sekarang stok bantuan tanggap darurat sudah mulai menipis. Kita tunggu dari pusat karena belum dilakukan tender. Namun pada dasarnya kami siap salurkan bantuan tersebut sesuai dnegan stok yang ada,” katanya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.