• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 20 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Kelola DAS Noelmina, BWS Nusa Tenggara II Gelar Pertemuan Konsultasi Masyarakat
    ALBERTO | Rabu, 22 Oktober 2014 | 11:51 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Kelola
    Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II , Chrisal A.Manu

     

    Kupang, Flobamora.net - Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, kembali menggelar Pertemuan Konsultasi Masyarakat untuk penyusunan rencana pengelolaan sumber daya air wilayah Sungai Noelmina Tahap II.

     

    Penyelenggaraan pertemuan konsultasi  masyarakat kedua tersebut melibatkan semua pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan (TTS), Timor Tengah Utara (TTU), Rote Ndao dan Kabupaten Sabu Raijua.

     

    Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, Charisal A.Manu dalam sambuatnyya ada pembuakaan kegiatan tersebut di Kupang, Rabu (22/10) mengatakan, wilayah Sungai Noelmina sesuai peraturan Menteri PU nomor 22/PRT/M/2009, merupakan wilayah sungai lintas negara antara Indonesia dengan Timor Leste, sehingga harus dijaga dan dilestarikan bersama.

     

    “Menyadari betapa sangat pentingnya pengelolaan sumber daya air di suatu wiayah sungai terutama yang berkaitan dengan upaya pemenuhan kebutuhan semua pihak, diperlukan kesepakatan pengelolaan sumber daya air secara terpadu dan berkesinambungan untuk wilayah sungai tersebut,” katanya.

     

    Untuk itu, kata dia, pertemuan konsultasi masyarakat tentang penyusunan rencana pengelolaan sumber daya air wiayah Sungai Noelmina tahap II merupakan sebuah event yang tepat guna menghasikan suata konsep atau model pengelolaan sumber daya air berbasis wilayah yang cocok untuk NTT.

     

    Sebelumnya, Ketua Panitia Pertemuan Konsultasi Masyarakat, Adi Nale Maa mengatakan, pertemuan tersebut untuk menyampaikan hasil analisa desain dasar dan prakelayakan serta konsep pengelolaan sumber daya air selama 20 tahun ke depan.

     

    Menurut dia, DAS wilayah Noelmina seluas 1.968 kilo meter persegi, pengelolaannya perlu mendapat perhatian serius disamping DAS lainnya yang ada di Kupang, TTS, TTU, Rote Ndao dan Sabu Raijua.

     

    “Sebagai tindak lanjut dari sejumlah kegiatan, Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II bekerja sama dengan konsultan PT Arga Pasca Rencana, melakasnakan kegiatan penyusunan rencana pengelolaan SDA wilayah Sungai Noelmina Tahap II,” ujarnya.***

                                                      


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.