• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 25 Oktober 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Perak Keuskupan Agung Kupang Diperingati Dengan Meriah
    ALBERTO | Rabu, 22 Oktober 2014 | 23:03 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Perak
    Suasana peringatan perak KAK di Oebelo (Foto : Bone Pukan)

     

     

    Kupang, Flobamora.net - Peringatan pesta perak 25 tahun Keuskupan Agung Kupang (KAK) yang berpuncak pada Rabu, 22 Oktober 2014 diperingati dengan sangat meriah di Taman Siarah Yesus Maria, Oebelo, Kupang.

    Perayaan Perak Keuskupan Agung Kupang yang berpuncak di Taman Siarah Yesus Matia ini disyukuri dalam Perayaan misa Kudus dengan Selebran utama Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang dengan  sekitar 200 pastor yang mengabdi di wilayah KAK sebagai selebrantes.

    Jubileum 25 tahun keuskupan Agung Kupang dengan tema "Persekutuan hidup Iman Umat merayakan Jubileum 25 Tahun Keuskupan Agung Kupang" dihadiri ribuan umat Katolik KAK yang datang dari wilayah  kabupaten Alor, Sabu Raijua, Rote Ndao, Timor Tengah Selatan, kabupaten Kupang dan Kota Kupang.

    Uskup Agung Kupang  Mgr. Petrus Turang dalam homilinya juga dalam sambutannya seusai misa menandaskan, peringatan jubileum ini harus mencerminkan tentang sebuah keberadaan kasih ditengah dunia yang serba moderen ini.

     Perayaan ini direnungkan sebagai sebuah refleksi perjalanan iman umat Katolik di wilayah KAK. Kemudian iman itu harus diamalkan dalam perbuatan dan karya nyata yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.

    "Untuk menghadirkan keberadaan kasih dalam dunia yang serba modern ini bukan hak yang gampang. Karena . Itu kita dituntut memiliki iman dan mengolahnya dengan baik dan penuh tanggungjawab. Wujudkan imanmu melalui karya-karya nyata yang bisa dinikmati banyak orang,"  pinta uskup

    Uskup menambahkan, semua yang mengambil bagian dalam perayaan ini mulai dati umat  hingga para pastor merupakan  menggambarkan bahwa semua umat yang hair akan menjadi bentara-bentara Kristus diamana, kemana dan kapan saja dia berada.

    "Mari kita semua harus berusaha menjadi bentara-bentara Kristus dan terus mewatakan kasih dan cinta Tuhan," pinta Uskup.


    Uskup Agung lebih lanjut mengatakan ajaran-ajaran iman yang bersumber dari ajaran Kristus.

    "Ajaran iman jangan dicemari oleh intrik-intrik  yang tidak diketahui seperti apa ujungnya, Saya minta untuk terus berhati-hati  mempertahankan iman ditengah pergulatan dunia yang amat sangat keras ini," katanya.

    Misa agung  peringatan Jubileum KAK ke-25 dimeriahkan paduan suara yang beranggotakan para frater dan suster sekota Kupang dan sejumlah orang muda katolik dari berbagai paroki di kota Kupang.

    Untuk diketahui, Keuskupan Kupang berdiri pada tanggal 13 April 1967 dengan uskup perdana, Mgr. Gregorius Manteiro, SVD (almarhum). Kemudian Keuskupan Kupang dalam perjalanannya ditetapkan oleh takhta Suci di Roma sebagai Keuskupan Agung Kupang pada tanggal 23 Oktober 1989 dengan Uskup Agungnya, Mgr. Gregorius Manteiro.


    Setelah Uskup Agung perdana meninggal, Takhta Suci menugaskan Mgr. Petrus Turang menjadi uskup sejak tahun 2002.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.