• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 29 Maret 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Ujian Tunda, Peserta Tes CPNSD Kecewa
    LEX | Senin, 27 Oktober 2014 | 14:09 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Ujian
    Peserta tes CPNSD mengambil nomor ujian di BKD Kabupaten Ende

     

    Ende, Flobamora.net - Peserta tes CPNSD di Kabupaten Ende kecewa karena waktu tes yang sudah diumumkan pada Senin (27/10) ditunda untuk waktu yang belum ditentukan.

     

    Beberapa peserta yang ditemui di SMKN II Ende yang merupakan lokasi tes mengatakan, mereka tidak mengetahui bahwa tes ditunda. Mereka telah datang ke SMKN II Ende untuk mengikuti tes dan ternyata ditunda.

     

    “Saya tidak tahu bahwa tesnya ditunda. Tidak ada pemberitahuan dari BKD karena itu saya datang. Ternyata tidak ada kegiatan di sini. Setelah saya cari tahu ternyata tesnya ditunda,” kata Adiman Ismail.

     

    Warga Kelurahan Kelimutu ini kecewa dengan panitia yang tidak mengumumkan penundaan tersebut.

     

    Asisten Administrasi dan Keuangan Setda Ende, Gusti Ngasu ketika dimintai komentarnya mengatakan, pihak BKD sudah melakukan pengumuman penundaan pelaksanaan testing CPNSD.

     

    “Penundaan ini serentak dan kita akan lakukan tes secara bersama di NTT ini. Karena itu kita masih menunggu dari provinsi kapan dilakukan penyelenggaraan tes yang menggunakan sistem CAT,” ujarnya.

     

    Dia mengatakan, tidak ada alasan lain selain menunggu provinsi yang menentukan kapan pelaksanaan testing tersebut.

     

    Dia menuturkan, berdasarkan data, jumlah calon peserta tes awalnya terdaftar sebanyak 1.580. Namun dalam perjalanan sebutnya, yang memasukan berkas sebanyak 1.488 sementara sembilan orang tidak mengirimkan berkas melalui PT (Persero) Pos dan Giro Ende. Namun setelah diverifikasi oleh Tim di BKD Ende ternyata yang memenuhi persyaratan sebanyak 1.431 orang.

     

    “Yang tidak lolos karena diantaranya lamaran tidak sesuai dengan formasi, dan juga umur pelamar sudah melampaui persyaratan,” ujar mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Ende ini.

     

    Sementara itu, Kepala BKD, Mango Magnus tidak berhasil dikonfirmasi. Setelah melakukan pegisian buku  tamu dan menunggu selama kurang lebih satu jam, tidak ada tanda-tanda yang bersangkutan akan menerima wartawan.Tidak tahu apa alasannya. Apakah yang bersangkutan sedang rapat penting dengan stafnya di BKD.

     

    Salah seorang staf BKD yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, hingga hari ini para peserta masih juga datang untuk mengambil nomor ujian setelah mereka dinyatakan lolos verifikasi.

     

    “Setelah diberikan nomor peserta, mereka dimintai untuk menunggu pengumuman kapan kepastian penyelenggaraan testing CPNSD,” katanya.

     

    Seperti tertera di papan pengumuman, penundaan pelaksanaan tes masih menunggu keputusan dari Kepala BKN Regional X Denpasar.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.