• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 27 Januari 2022

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Wow... ! 6.845 Pelamar Rebut 144 Jatah CPNSD Pemprov NTT
    ALBERTO | Senin, 27 Oktober 2014 | 14:27 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Wow...
    Peserta CPNSD Provinsi NTT

     

     

    Kupang, Flobamora.net - Hingga batas akhir pendaftaran peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) pada Minggu, 26 Oktober 2014, jumlah peserta seleksi CPNSD di lingkup pemerintah provinsi NTT mencapai 6.845 orang. Mereka akan merebut 144 formasi yang disiapkan.

    Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi NTT, Emanuel Kara yang dihubungi di Kupang, Senin (27/10) mengatakan, jumlahnya ini kemungkinan bertambah karena rekap hari terakhir belum dilakukan.

    "Jumlah itu sampai hari Sabtu, 25 Oktober siang, karena itu akan ditambah dengan hari ini yang merupakan hari terakhir. Biasanya orang akan lebih banyak memasukan berkas pada hari terakhir," katanya.

    Emanuel Kara mengakui, kemungkinan pelamar bisa mencapai di atas 7.000 orang. Namun jumlah ini lebih sedikit dibandingkan dengan tahun lalu sebanyak 8.000 lebih.

    Menurutnya, berkurangnya jumlah pelamar di tingkat provinsi karena banyak pelamar yang mengikuti seleksi di kabupaten yang pelaksanaannya akan serentak pada hari yang sama.

    "Seleksi secara online akan dilaksanakan pada tanggal 8 November 2014 dan untuk lingkup pemerintah provinsi akan dilaksanakan di kampus Politeknik Negeri Kupang," katanya.

    Mantan Kadis Penda provinsi NTT ini menjelaskan, dipilihnya kampus Politeknik Negeri Kupang sebagai tempat seleksi karena kampus ini memiliki peralatan yang memadai. Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional X Denpasar  sudah melakukan MoU dengan kampus ini sehingga sudah digunakan untuk sepelaksi calon praja STPDN yang digelar beberapa waktu lalu.

    Sementara untuk tingkat kabupaten/kota, lokasinya diurus sendiri oleh pemerintah kabupaten/kota masing-masing.

    Ditanya tentang proses yang sudah dijalankan hingga saat ini, Kara mengatakan semuanya berjalan lancar dan aman. Peserta melakukan pendaftaran secara online kemudian mendapatkan nomor registrasi. Setelah itu mereka memasukan berkas yang dibutuhkan di aula utama kompleks Sekolah Polisi Negeara (SPN) Kupang.

    Berkas yang dimasukkan para pelamar lanjut Emanuel Kara,  akan diverifikasi oleh panitia hingga tanggal 30 Oktober kemudian diumumkan pada tanggal 31 Oktober hingga tanggal 3 November yang akan datang.

    "Berdasarkan hasil verifikasi nanti, panitia  kemudian akan mengumumkan secara online peserta yang lolos seleksi untuk mengetahuinya. Peserta yang lolos seleksi berkas akan mengikuti seleksi yang dijadwalkan tanggal 8 November mendatang," katanya..***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2022 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.