• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 01 April 2020

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    NTT Siap Hadapi Kerjasama Ekonomi dengan Australia dan Timor Leste
    ALBERTO | Jumat, 31 Oktober 2014 | 12:57 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    NTT
    Gubernur NTT, Frans Lebu Raya

     

    Kupang, Flobamora.net - Gubernur NTT, Frans Lebu Raya mengatakan, pemerintah dan pelaku ekonomi di daerah ini sudah siap menghadapi kerja sama ekonomi segitiga antara NTT, Timor Leste dan Northern Territory, yang digagas sejak beberapa tahun lalu.

     

    Gubernur Lebu Raya mengatakan itu kepada wartawan di Kupang, Jumat (31/10) seusai membuka seminar dan temu bisnis internasional dalam rangka menindaklanjuti kerjasama ekonomi segitiga NTT, NT dan TL.

     

    “Tetapi untuk mewujudkan itu, kita butuh dukungan poltik dari pemerintah pusat, agar memberikan legitimasi terhadap kerja sama ini. Mudah-mudahan pemerintahan yang baru, segera melegitimasi kerja sama tersebut. Pasalnya, ini merupakan tindaklanjut dari apa yang sudah ditandatangani oleh pemerintahan ketiga negara sejak beberaps tahun lalu,” katanya.

     

    Menurutnya, kerjasama itu digagas untuk membangun kawasan ini menjadi lebih baik, lebih maju dan rakyatnya lebih sejahtera. Kerja sama tersebut diakomodir dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) tahun 2014-2019 oleh pemerintah pusat.

     

    Dokumen ini, ujarnya,  menjadi payung hukum untuk melaksaanakan program-program  yang mendukung kerjsama eknomi segitiga pertumbuhan di kawasan selatan Indonesia.

     

    “Apapun alasannya, kita harus memulainya. Saya sependapat dengan apa yang dikemukakan pimpinan delegasi Northern Territory, Mr. Terence Kennedy Mills yang dengan tegas mengatakan, apakah kerjasama ini diwuujudkan saat ini atau tidak sama sekali,” paparnya.

     

    Dia menuturkan, untuk mewujudkan kerja sama ini, Indonesia punya potensi sumber daya alam yang cukup dan sumber daya manusia yang memadai. Begitu pula dengan Timor Leste. Sementara Australia punya ilimu pengetahuan dan teknologi dan sumber dya manusia yang jauh lebih baik.

     

    Kerjasama ini, tambahnya, didukung oleh suasana keamanan kawasan yang sangat kondusif. Bahkan boleh dikatakan, kawasan ini adalah kawasan paling aman di dunia.

     

    “Untuk itu saya meminta semua pemangku kepentingan di daerah ini menggunakan kesempatan temu bisnis ini sebaik-baiknya demi mewujdkan sebuah kerjasama yang saling menguntungkan,” ujarnya.***  


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.