• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 13 November 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Warga Minta Dermaga Peti Kemas Segera Difungsikan
    LEX | Selasa, 04 November 2014 | 20:13 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Warga
    Pelabuhan Soekarno di Ende

     

    Ende, Flobamora.net - Masyarakat Kota Ende meminta agar pemerintah daerah setempat dan otorita pelabuhan segera memfungsikan dermaga peti kemas yang berdampingan dengan Pelabuhan Soekarno. Pasalnya, sudah hampir setahun dermaga yang dikerjakan dengan anggaran miliaran rupiah terkesan mubazir.

     

    “Sampai saat ini jarang bahkan tidak terlihat aktivitas bongkar muat barang di dermaga itu,” kata Moses Juma, salah seorang warga di Kecamatan Ende Utara, Rabu (29/10) lalu, saat berdialog dengan tim DPRD Kabupaten Ende  yang berkunjung ke wilayah itu.

     

    Dia menyebutkan, adanya dermaga peti kemas bisa mendorong perekonomian Kabupaten Ende bahkan kabupaten tetangga lainnya yakni Nagekeo dan Ngada.

     

    “Sejak tidak beroperasinya dermaga peti kemas terasa sekali, apalagi kita harus mengangkut barang dari Maumere, hal ini menambah ongkos dan beban bagi para pengguna jasa pelabuhan. Dan itu pasti berdampak pada kenaikan harga barang,” kata Moses.

     

    Dia berharap pemerintah daerah khususnya wakil bupati Djafar Achmad yang merupakan mantan orang Pelindo bisa segera menangani permasalahan ini.

     

    Ketua DPRD Ende, Herman Yoseph Wadhi kepada warga setempat menjelaskan, hengkangnya para pelaku jasa karena ada persoalan internal yang mesti diselesaikan Pelindo dengan pihak lainnya.

     

    DPRD Ende secara kelembagaan, katanya, sangat peduli dengan persoalaan ini karena itu akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam menangani persoalan ini.

     

    “Ada persoalan internal yang masih diselesaikan oleh Pelindo karena persoalannya sangat kompleks. Mudah-mudahan ke depan akan bisa diselesaikan dan kapal akan segera masuk kembali,” sebutnya dan menambahkan pihaknya segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

     

    Anggota DPRD Ende, Philipus Kami  ditemui, Selasa (4/11) menyatakan harapannya agar persoalan tidak digunakannya lagi dermaga peti kemas bias diselesaikan. Sebab dermaga yang dibangun dengan dana miliaran rupiah tersebut mestinya segera difungsikan apapun alasannya.

     

    “Anggaran miliaran rupiah sudah diberikan untuk membangun dermaga ini, namun pada akhirnya mubazir. Karena itu saya mendesak pemerintah daerah untuk segera berkomunikasi dengan pihak Pelindo atau pengusaha barang dan jasa agar menggunakan fasilitas dermaga itu,” katanya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.