• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 31 Mei 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Masyarakat Umum Boleh Ikut Tes CPNSD
    LEX | Rabu, 05 November 2014 | 20:42 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Masyarakat
    Rapat Dengar Pendapat (RDP) BKD dan DPRD Kabupaten Ende dengan perwakilan Universitas Flores

     

    Ende, Flobamora.net - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Ende, Mango Magnus membantah jika penerimaan CPNSD sekarang ini,  tamatan perguruan tinggi yang belum  mengantongi akreditasi B tidak boleh mengikuti tes.

     

    "Yang benar adalah pelamar umum CPNSD tidak dibatasi apakah lulusan perguruan tinggi berakreditasi C, B atau A boleh mengikuti tes CPNSD,” kata Mango Magnus, Rabu (5/11) saat dengar pendapat dengan Komisi 1 DPRD Kabupaten Ende bersama perwakilan Universitas Flores.

     

    Menurutnya, Surat Edaran Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi hanya ditujukan kepada mahasiswa tugas belajar, dalam hal ini statusnya sebagai Pegaai Negeri Sipil. Dengan demikian, penerimaan CPNSD diperuntukkan bagi masyarakat umum.

     

    Pernyataan tersebut juga untuk menepis isu yang dikhawatirkan pihak Universitas Flores. Melalui Pembantu Rektor I bidang Adminstrasi, Natsir Koten, disebutkan isu yang berkembang di luar menyatakan tamatan perguruan tinggi yang belum berakreditasi B tidak bisa mengikuti tes untuk bekerja di pemerintahan.

     

    “Kami datang hanya mau meminta kejelasan, karena isu yang merebak dan berkembang  di masyarakat seperti  itu,” tutur Natsir Koten.

     

    Dia mengakui, Universitas Flores hingga kini baru dua memiliki akreditasi 2 yakni Prodi Sejarah dan Fakultas Hukum sementara sisanya yakni 13 prodi masih akreditasi C.

     

    Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian, Murdaningsih mengatakan,status akreditasi untuk Perguruan Tinggi yakni A, B atau C sudah tidak ada. Yang ada sekarang berakreditasi dan tidak berkareditasi, dalam pengertian akreditasi baik, sangat baik dan unggul.

     

    “Karena itu, kami datang hanya untuk mau menjelaskan persoalan ini dan sekaligus sosialisasi tentang Permen nomor 87 tahun 2014 tentang akreditasi supaya bisa samakan presepsi sehingga lulusan perguruan tinggi khususnya alumni kami bisa berjuang untuk tes guna bekerja di pemerintahan,” tutur Murdaningsih.

     

    Sementara itu, ketua komisi I DPRD Ende Antonius Bata mengatakan, dengan dilakukan hearing ini menjadi jelas, bahwa isu yang berkembang soal penerimaan tes CPNSD hanya dikhususkan bagi tamatan perguruan tinggi berakreditasi B tidak benar.

     

    Dia berharap, masyarakat Kabupaten Ende tidak menanggapi isu-isu seperti ini karena BKD sendiri sudah memberikan penjelasan.***

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.