• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 24 April 2021

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Jaring Aspirasi, Medah Bertemu DPRD NTT
    ALBERTO | Sabtu, 08 November 2014 | 15:03 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Jaring
    Ibrahim Agustinus Medah (kanan) didampingi Gabriel Beri Bina

     

     

    Kupang, Flobamora.net - Anggota DPD RI, Ibrahim Agustinus Medah, Jumat (7/11) kemarin mengggelar pertemuan dengan DPRD NTT dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat dan penyamaan persepsi dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

     

    Medah yang merasa seperti berada di rumah sendiri, maklum periode 2019-2014 lalu ia adalah Ketua DPRD NTT mengatakan, kunjungan kali ini adalah kunjungan perdana ke daerah untuk mengumpulkan masukan sehubungan dengan tugas yang diembannya di lembaga legislatif itu.

     

    “Di DPD saya masuk di Komite 2 yang mencakup 18 kementerian dengan bidang tugas antara lain kelautan dan perikanan, pertanian dan perkebunan, peternakan dan infrastruktur serta beberapa bidang tugas lainnnya, “ kata Medah.

     

    Menurutnya, ada banyak hal yang bisa dibuat untuk NTT sejalan dengan tugas DPD yakni legislasi dan pengawasan. Untuk itu, pertemuan dengan DPRD NTT adalah sebuah pertemuan penting guna mendapat masukan terkait bidang tugas Komite 2.

     

    Kata dia, ke depan yang perlu menjadi perhatian adalah masalah ketahanan pangan masyarakat. Meski sudah ada UU Nomor 18 tahun 2012 tentang ketahanan pangan nasional, masih ada banyak hal yang belum termuat dalam UU tersebut sehingga perlu direvisi.

     

    “Sekarang ini yang perlu mendapat perhatian adalah masalah pertanian di NTT. Hanpir setiap tahun selalu muncul masalah gagal tanam dan gagal panen yang berdampak pada ketersediaan pangan. Ini menjadi tanggung jawab bersama baik oleh pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten dan kota,” ujarnya.

     

    Dalam pertemuan yang dipandu Gabriel Beri Binna, dari Fraksi Partai Gerindra, sejumlah anggota DPRD NTT yang hadir selain menyoroti tentang kondisi ketahan pangan masyarakat, juga menitipkan berbagai harapan kepada anggota DPD tentang rencana pemekaran Provinsi NTT menjadi tiga daerah otonomi.

     

    Beberapa Anggota DPRD NTT menghendaki agar bersama DPD perjuangan untuk pembentukan Provinsi Flores, Sumba, dan Timor.

     

    Sehubungan dengan sinergitas antara DPRD, DPD dan DPR, Leonard Lelo dari Fraksi partai Demokrat menyarankan agar membentuk sebuah forum bersama  untuk membicarakan berbagai persoalan di NTT.

     

    “Saya kira sekaranglah saatnya kita harus bersinergi. Baik DPRD kabupaten/kota, provinsi, DPR, dan DPD dari daerah ini, harus duduk bersama membicarakan masa depan NTT tanpa harus berjuang sendiri-sendiri, meski kita berasal dari partai atau latar belakang berbeda,” ujarnya.**


     




    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.