• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 12 Desember 2018

     

     
    Home   »  Olahraga
     
    Ronaldo Berusaha Padamkan Sinar Messi di Old Trafford
    ANA DEA | Selasa, 18 November 2014 | 07:29 WIB            #OLAHRAGA

    Ronaldo
    Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo bersama Lionel Messi saat hadir dalam malam penganugerahan FIFA Ballon d`Or 2013 di Zurich, Swiss, Senin (13/1/2014). AFP / OLIVIER MORIN

     
    MANCHESTER, FLOBAMORA.NET - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akan berusaha memadamkan sinar striker Barcelona, Lionel Messi, bila tampil lagi di Old Trafford, saat kedua pemain terbaik dunia itu bertemu dalam laga persahabatan antara Portugal dan Argentina, Selasa (18/11/2014).

    Ronaldo dan Messi sedang "berperang" untuk membuktikan kepada dunia siapa pemain terbaik di planet ini. Bagaimanapun, status mereka saat ini, di dalam dan di luar lapangan, pantas menjadi kolektor piala dalam dekade terakhir ini, karena baik tim maupun secara pribadi, mereka mendapatkan hadiah di atas rata-rata pemain dan tim.

    Messi meraih gelar juara Liga Champions tiga kali dan Ronaldo dua kali, sedangkan Messi memiliki enam gelar juara liga di Spanyol sedangkan Ronaldo tiga kali bersama Manchester United dan sekali dengan Madrid.

    Di antara mereka, sudah enam kali mendapat penghargaan pemain terbaik Ballon d'Or, yang merupakan penghargaan kepada pemain terbaik dunia hasil pemilihan pelatih, pemain dan wartawan. Bintang Argentina, Messi, terpilih sebagai pemain terbaik sebanyak empat kali pada periode enam tahun terakhir ini, dan Ronaldo dua kali dalam dua.

    Namun di awal tahun ini, Ronaldo tampil paling moncer. Mantan pemain termahal dunia ini sudah mencetak 18 gol yang menempatkannya di posisi teratas daftar top scorer Primera Division, sedangkan Messi baru tujuh gol, kendati dia terpilih sebagai pemain terbaik dalam turnamen Piala Dunia di Brasil Juli lalu.

    Belum berhenti di situ. Ronaldo pun baru saja menorehkan sejarah sebagai pencetak gol terbanyak di pentas Piala Eropa (kualifikasi dan turnamen) ketika ia mencetak gol kemenangan Portugal saat menaklukkan Armenia 1-0 akhir pekan lalu dalam kualifikasi Piala Eropa 2016. Gol itu merupakan yang ke-23 dalam kompetisi tersebut, melewati rekor sebelumnya yang disandang Jan Dahl Tomasson dari Denmark, dan merupakan gol ke-57 dalam 117 pertandingan bersama Portugal.

    "Aku sudah melakukan apa yang harus kulakukan. Aku sudah memenangi pertandingan besar, aku sudah melewati banyak rekor dan sekarang aku harus dengan tenang menunggu pemilihan lainnya," ujarnya.

    Kembalinya Ronaldo ke Old Trafford merupakan kedatangan kedua sejak ia meninggalkan Setan Merah untuk bergabung dengan Madrid pada 2009. Sebelumnya, dia pernah bermain pada Maret 2013, saat mencetak gol di depan bekas pendukungnya di Old Trafford, yang masih mengelu-elukannya, sehingga MU tersingkir dari Liga Champions.

    Namun menjelang laga melawan Argentina ini, antusiasme publik Old Trafford kurang tinggi, terlihat dari buruknya penjualan tiket. Meskipun demikian, Ronaldo masih merasa penonton akan datang menyaksikannya, dengan mengatakan, "Merupakan momen khusus datang lagi ke Old Trafford dan aku merasa penonton masih bersamaku."

    Pemain lain yang kembali bermain di Manchester adalah mantan striker City dan United, Carlos Tevez. Striker yang kini bermain di Juventus itu, kembali masuk skuad Albiceleste minggu lalu setelah tiga tahun absen dan minggu lalu mereka menang 2-1 dalam pertandingan persahabatan melawan Kroasia di lapangan West Ham, Upton Park.

     

    URL SUMBER
      TAG:
    • bola
    •   
    •   
    •   
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.