• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 06 April 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Hari Pertama Tes CPNSD, 30 Persen Peserta Capai Passing Grade
    LEX | Rabu, 19 November 2014 | 17:22 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Hari
    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu melihat hasil cetakan tes CPNSD

     

    Ende, Flobamora.net - Pelaksanaan tes CPNSD Kabupaten Ende pada hari pertama yang dibagi dalam dua sesi, diketahui sekitar 30 persen peserta bisa mencapai passing grade yang ditentukan yakni 271.

     

    “Tes pada dua sesi berjalan aman dan lancar. Panitia bersama pengawas dari BKN Regional X Denpasar sudah melaksanakan tugas dengan baik. Mudah-mudahan hingga akhir pelaksanaannya bisa berjalan sesuai harapan kita bersama,” kata Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu didampingi Wakil Bupati, Djafar Achmad di sela-sela pemantauan pelaksanaan tes CPNSD hari pertama, Rabu (19/11).

     

    Lebih jauh mantan Ketua DPRD Ende ini mengatakan, dalam sisa waktu tes beberapa hari ke depan, diharapkan peserta bisa mengerjakan soal-soal yang diberikan, sehingga banyak yang mencapai passing grade.

     

    Marsel mengatakan, dia berharap para peserta bisa meraih angka tertinggi, sehingga kuota untuk Kabupaten Ende sebanyak 44 kursi bisa terisi dan tidak dikembalikan ke BKN.

     

    Kata dia, sesuai pemantauan hari pertama, khususnya pada dua sesi tes, peserta bisa mengerjakan soal dan lancar menggunakan perangkat komputer, sehingga kendala teknis tidak ada sama sekali.

     

    “Kendala teknis tidak ada sama sekali. Mungkin kendala utamanya adalah menjawab soal yang diberikan. Ini bisa dilihat secara langsung dari hasil yang dicetak panitia, dimana sekitar 30 persen peserta masuk passing grade,” ujarnya.

     

    Kata dia, pemerintah atau panitia pelaksana tidak bisa mengintervensi hasil tes, karena semua sudah terbaca langsung oleh publik melalui layar monitor.

     

    Salah seorang koordinator BKN Regional X Denpasar, Ketut Buana mengatakan, soal tes memiliki ambang batas penilaian. Kriteria nilai ambang batasnya 72 persen dari nilai maksimal.

     

    Dia menyebutkan, tes Karakteristik Pribadi nilai ambang batasnya 126. Lalu 50 persen nilai maksimal tes Intelegensia Umum dengan ambang batas 75 dan 40 persen nilai maksimal tes Wawasan Kebangsaan dengan ambang batas 70.

     

    “Jika salah satu hasil tes tidak memenuhi nilai ambang batas atau semuanya tidak masuk, pesertanya gugur dengan sendirinya. Peserta dikatakan lulus jika ketiga penilaian masuk ambang batas,” ujar Ketut.

     

    Pantauan Flobammora.net, hasil tes hari pertama untuk dua sesi awal, terlihat nilai ambang batas terendah 156 dan tertinggi 185. Selanjutnya, hasil tes setiap sesi akan dicetak dan dipajang. Dengan begitu seusai pelaksanaan, para peserta bisa melihat langsung hasilnya.***      


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.