• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 30 November 2021

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    22.219 RTS di Kabupaten Ende Terima Bantuan PSKS
    LEX | Jumat, 21 November 2014 | 20:26 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    22.219
    Wakil Bupati Ende, H.Djafar Achmad menyerahkan bantuan PSKS secara simbolis kepada salah seorang penerima

     

     

    Ende, Flobamora.net - Sebanyak 22.219 Ruma Tangga Sasaran (RTS) Kabupaten Ende menjadi penerima bantuan pemerintah pusat melalui Program Simpanan Keluarga Sejahtera( PSKS).

     

    Penyerahkan bantuan tersebut secara simbolis tersebut dilakukan Wakil Bupati Ende, H. Djafar Acmad , Jumad (21/11) bertempat di Kantor (PT) Pos Indonesia setempat.

     

    Dalam arahannya, Wakil Bupati Djafar Achmad meminta para penerima untuk memanfaatkan dana tersebut bagi kesejahteraan keluarga bukan untuk sesuatu yang tidak bermanfaat.

     

    “ Saya berharap bantuan pemerintah pusat ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan kesejahteraan. Mudah-mudahan pemerintahan sekarang dibawa duet Jokowi dan Jusuf Kalla terus dilanjutkan bantuan seperti ini di tahun-tahun mendatang,” katanya.

     

    Dia mengatakan, kepedulian pemerintah kepada warga miskin bisa dilihat dari berbagai program yang digulirkan.Selain  PSKS ada juga Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat.

     

    Sementara itu, Kepala PT Pos Indonesia Cabang Ende, Made Wirata dalam laporannya mengatakan,program PSKS hampir sama dengan program Bantuan Langsung Tunai (BLSM) namun sifatnya beda, PSKS bersifat simpanan.

     

    Dia menjelaskan, penyaluran bantuan PSKS ini disamping melalui PT  Pos Indonesia  juga melalui komunitas –k omunitas dan dibayarkan untuk dua bulan sekali, dimana setiap RTS mendapat Rp.200 ribu.

     

    Kata dia, yang diteima tahap pertama sebesar Rp.400 ribu. Untuk itu, para penerima pun bisa langsung menyimpannya di PT Pos Indonesia, jika tidak ingin menerima secara utuh dan saldonya akan dicatat.

     

    Salah seorang penerima PSKS, Abdurahman menyatakan kegembiraannya karena mendapat bantuan ini dan berharap pemerintah terus memperhatikan nasib warga yang kurang sejahtera. “Ini sangat membantu keluarga saya,” imbuhnya.

     

    Pembayaran PSKS perdana yang dilakukan di PT Pos Indonesia Cabang Ende pada kesempatan untuk lima kelurahan di Kecamatan Ende Selatan masing-masing, Tetandara, Tanjung, Paupanda dan Mbongawani.

     

    Sementara sisa yang lainnya, pembayarannya akan dilakukan di tiap komunitas, Dimana, 3-5 desa dikumpulkan di suatu desa dan dibagikan oleh petugas PT Po Indonesia.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.