• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 30 November 2021

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    DPRD Sikka Dukung Penertiban Penyerobotan Tanah Pemerintah
    VICKY DA GOMEZ | Sabtu, 22 November 2014 | 21:51 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    DPRD
    Ketua Fraksi PAN, Philipus Fransiskus

     

     

    Maumere, Flobamora.net – Sejumlah fraksi di DPRD Sikka mendukung sikap Pemkab Sikka dalam upaya menertibkan tanah-tanah pemerintah dari upaya penyerobotan yang dilakukan pihak lain.

     

    Dukungan ini tergambar dari pemandangan umum sejumlah fraksi terhadap Nota Keuangan dan RAPBD TA 2015, di Gedung DPRD, Sabtu (22/11).

               

    Ketua Fraksi PAN, Philipus Fransiskus mendesak pemerintah untuk segera melakukan penertiban terhadap upaya penyerobotan tanah di atas lahan HGU Nangahale dan lahan-lahan milik pemerintah yang terletak di dalam Kota Maumere.

               

    Demikian pula disampaikan Ketua Fraksi Partai Nasdem Siflan Angi. Menurut fraksi ini, terkait penertiban aset, pemerintah perlu mengedepankan azas adil dan merata.

     

    “Karena itu fraksi mengingatkan pemerintah untuk segera menertibkan aset-aset yang menjadi milik pemerintah daerah secara tegas sehingga tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari seperti tanah, gedung, dan lain sebagainya,” ujarnya.

               

    Fraksi Partai Golkar melalui Yohanes Yudas juga memberikan dukungan kepada pemerintah dalam menertibkan aset. Hanya saja fraksi ini mengusulkan agar dibangun rumah susun murah bagi masyarakat yang tidak punya tempat tinggal tetapi berdomisili di Kota Maumere.

               

    Senada dengan itu, Fraklsi Partai Demokrat mengusulkan direncanakan pembangunan rumah susun sewa untuk masyarakat sebelum dilanjutkan dengan penggusuran di lokasi lain dalam Kota Maumere.

     

    Dengan adanya rumah susun sewa, hemat Ketua Fraksi Partai Demokrat Agustinus Romualdus Heny, akan berdampak pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dan pengurangan pemukiman kumuh dalam Kota Maumere, termasuk mengurangi penyakit sosial di tengah masyarakat.

               

    “Maraknya pemukiman tidak resmi yang dibangun oleh masyarakat di tanah milik pemerintah daerah sekarang ini menunjukkan bahwa kebutuhan akan pemukiman penduduk cukup tinggi di Kota Maumere. Agar tidak bertambah dan untuk mencegah munculnya masalah yang lebih besar di kemudian hari, Fraksi kami mengusulkan dibanrun rumah susun sewa,” usulnya.

     

    Satu bulan terakhir ini Pemkab Sikka menggusur puluhan kepala keluarga yang telah bertahun-tahun menempati lahan milik pemerintah di belakang Kampus ABA. Sikap tegas pemerintah ini justeru ditantang sejumlah pihak terutama para korban penggusuran.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.