• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 02 Juni 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    DPRD Sikka Dorong Alokasikan Anggaran untuk Kongres Nasional GMNI
    VICKY DA GOMEZ | Minggu, 23 November 2014 | 19:24 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    DPRD
    Stefanus Sumandi

     
    Maumere, Flobamora.net - Pada tahun 2015 mendatang Kota Maumere telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara Kongres Nasional Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Untuk mendukung kegiatan ini DPRD Sikka mendorong Pemkab Sikka mengalokasikan sejumlah anggaran guna kelancaran penyelengaraan dan manfaat dari kegiatan besar itu.

               

    Dari delapan fraksi di DPRD Sikka, tercatat sebanyak 5 fraksi yang mendorong alokasi anggaran untuk Panitia Penyelenggara melalui pemandangan umum yang dibacakan di Gedung DPRD Sikka, Sabtu (22/11), yaitu Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PKP Indonesia, Fraksi Partai Hanura, Fraksi Partai Demokrat, dan Fraksi PAN.  

               

    Stefanus Sumandi dari Fraksi PDI Perjuangan menilai penetapan Maumere sebagai tuan rumah merupakan sesuatu yang istimewa bagi daerah ini, karena momentum ini penting demi pembangunan kabupaten ini ke depan.

               

    Apalagi, tambahnya, selain delegasi dan peserta kongres berasal dari seluruh wilayah dan daerah di Indonesia, Kongres Nasional GMNI ini juga rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, yang dihadiri juga para Menteri Kabinet Kerja.

               

    Herimanto Chiko dari GMNI Cabang Sikka yang dihubungi di Gedung DPRD Sikka, Sabtu (22/11) menyambut positif dukungan dari sejumlah fraksi di DPRD Sikka akan penyelenggaraan Kongres Nasional GMNI di Maumere.

               

    Menurut aktifis GMNI Sikka ini, penyelenggara membutuhkan dana yang cukup besar guna mendukung terselenggaranya Kongres Nasional GMNI di Maumere.

     

    Dia sangat berharap Pemkab Sikka dan DPRD Sikka bisa mempertimbangkan alokasi dana yang pantas dan layak. GMNI Sikka siap memberikan presentasi di hadapan pemerintah dan DPRD, sehingga ada pemahaman yang sama terkait penyelenggaraan kegiatan ini.

               

    Dia memperkirakan kurang lebih 1.000 peserta kongres dari seluruh daerah di Indonesia akan hadir pada kegiatan yang memakan waktu selama kurang lebih tujuh hari itu.

     

    Dengan jumlah peserta yang besar seperti itu, dia meyakini akan berdampak pada peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat seperti perhotelan, rumah makan, jasa transportasi, dan lain-lain.

               

    Terkait hadirnya Presiden Joko Widodo yang direncanakan membuka Kongres Nasional GMNI di Maumere, dia menegaskan, rencana ini sudah disampaikan langsung Ketua GMNI ketika membuka kegiatan GMNI Sikka di Maumere beberapa waktu lalu.

     

    Pernyataan tersebut disampaikan langsung di hadapan Wakil Bupati Sikka, Paolus Nong Susar yang hadir pada kegiatan tersebut.

     

    Hadirnya Presiden Joko Widodo, ujar Chiko, secara tidak langsung akan memberi manfaat positif bagi pengembangan Kabupaten Sikka ke depan. Karena itu, dia berharap Pemkab Sikka dapat memanfaatkan momentum kehadiran Presiden Joko Widodo pada Kongres Nasional GMNI yang direncanakan berlangsung bulan Juli 2015 mendatang.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.