• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 September 2019

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Peternak Sapi Ikut Pelatihan Pengolahan Pakan
    LEX | Kamis, 27 November 2014 | 19:50 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Peternak
    Pembukaan Pelatihan dan Bimtek pengolahan pakan ternak

     

    Ende, Flobamora.net -  Sebanyak 40 peternak sapi dia Kabupaten Ende mengikuti pelatihan dan bimbingan teknis (bimtek) industri  pengolahan pakan ternak berbasis jagung.

     

    Pelatihan dan Bimtek ini  diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Proivinsi NTT bekerjasama dengan Disperindag Kabupaten Ende, yang berlangsung selama tiga hari sejak, Rabu 26  November - Jumat 28 November 2014  bertempat di Lokabinkra Ende.

    Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kabupaten Ende,  Kosmas Nyo, saat membuka kegiatan tersebut, Rabu (26/.11)  mengatakan, pelatihan atau bimtek seperti ini perlu dilaksanakan demi  mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

     

    Menurutnya, kegiatan seperti ini ke depan mestinya terus  dilaksanakan khususnya di desa-desa agar lebih tepat sasaran. Selain itu pelatihan ini juga sebagai bagian dari upaya menunjang ketahanan pangan.

     

    Dia berharap, para  peserta  dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan langsung  memprakteknya usai  mengikuti kegiatan dimaksud.

    " Pelatihan seperti ini diberikan kepada orang atau kelompok yang tepat. Ke depannya harus melaksanakan di desa-desa, “ sebut Kosmas.

     

    Pelatihan ini, kata dia, bersifat penerapan, karena itu usai  pelatihan peserta harus mempraktekkannya.

    Kepala Bidang Industri Agro dan Kimia, Disprindag Provinsi NTT, Wilhelmus Bate dalam pengantarnya mengatakan, selain memberikan pelatihan pengolahan pakan, Disperindag juga akan memberikan bantuan peralatan pengolahan pakan kepada peserta.

     

    Dia mengatakan, upaya tersebut untuk mendukung pengembangan usaha para peserta baik individu maupun kelompok dalam meningkatkan ekonominya. Fokus pelatihan tersebut yakni pelatihan pengolahan pakan ternak sapi.

    "Kita harapkan peserta dapat mengikuti dengan baik dan mengambil ilmu dari kegiatan ini. Pelatihan ini juga sebagai upaya untuk mendukung kerjasama Pemprov NTT dan DKI Jakarta di bidang peternakan sapi,”katanya dan menambahkan diakhir pelatihan pihaknya akan menyerahkan bantuan peralatan kepada peserta.

     

    Pelatihan ini juga untuk mendorong masyarakat berwirausaha dan meningkatkan ekonominya. Pelatihan ini menghadirkan nara sumber dan instruktur, Erna Hartati, dari Undana Kupang.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.