• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 11 Agustus 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Badan Anggaran Coret Dana Cost Sharing untuk Masyarakat Uni Eropa
    VICKY DA GOMEZ | Rabu, 03 Desember 2014 | 11:58 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Badan
    Kepala Dinas PPO Sikka Yohanes Rana

     

     

    Maumere, Flobamora.net - Badan Anggaran DPRD Sikka mencoret usulan anggaran sebesar Rp 250 juta sebagai dana cost sharing untuk Masyarakat Uni Eropa. Pasalnya, kegiatan yang akan dilakukan dinilai tidak jelas, karena tidak ada informasi yang pasti tentang pelaksanaan kegiatan dimaksud.

     

    Informasi yang dihimpun Flobamora.net dari Gedung DPRD Sikka, Masyarakat Uni Eropa berencana menggelontorkan dana sebesar Rp 2,5 miliar ke Kabupaten Sikka sebagai bantuan pemenuhan standar minimal pendidikan.

     

    Untuk bantuan ini, Pemkab Sikka perlu menyiapkan cost sharing 10 persen dari dana bantuan atau setara dengan Rp 250 juta sebagai pembiayaan kegiatan awal yakni mengetahui sejauh mana kondisi pendidikan di Kabupaten Sikka.

     

    Ihwal dana cost sharing ini sebelumya sudah dibahas pemerintah bersama Komisi III DPRD Sikka. Namun karena belum mencapai titik sepakat, apalagi tidak adanya penjelasan lebih detail dari pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sikka, disepakati pembahasan dilanjutkan ke Badan Anggaran, Senin (1/12).

     

    Pada rapat badan anggaran, Kepala Bappeda Sikka Zakarias Heriando Siku menjelaskan bahwa setelah dikonfirmasi kepada Kepala Dinas PPO Sikka Yohanes Rana ternyata tidak pernah ada surat masuk dari Masyarakat Uni Eropa tentang rencana kegiatan termasuk cost-sharing. Apalagi kegiatan ini tidak tertuang pada Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Anggaran Sementara Tahun 2015.

     

    Namun Sekretaris Daerah Kabupaten Sikka Valentinus Sili Tupen menambahkan bahwa kegiatan dalam waktu dekat Bupati Sikka akan melakukan MoU dengan Masyarakat Uni Eropa dalam kaitan dengan bantuan pemenuhan standar minimal pendidikan. Dia berharap kegiatan ini dipertimbangkan untuk dialokasikan cost sharing.

     

    Meski demikian Badan Anggaran bersikeras mencoret program kegiatan ini karena tidak ada landasan hukum yang jelas. Badan Anggaran memberikan kesempatan kepada pemerintah untuk terus melakukan komunikasi dengan Masyarakat Uni Eropa. Jika program kegiatan diperkirakan jelas landasannya, maka bisa menggunakan mekanisme anggaran mendahului perubahan. ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.