• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 19 November 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pasca Damai Kodim 1618 dan Pemkab TTU Kerja Bakti Bersama
    ALBERT R. | Sabtu, 18 Januari 2014 | 10:13 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pasca
    Kerja Bakti Bersama

     

    Kefamenanu, Flobamora.net - Pasca berdamai setelah terlibat perseteruan antara Bupati Timor Tengah Utara dan Komandan Kodim/1618 setempat ,  anggota TNI-AD Kodim 1618 /TTU dan pegawai Pemkab menggelar kerja bakti bersama.

     

    Kerja bakti bersama dalam acara “Jumad bersih’ ini mengambil lokasi di Tugu Taman Kota depan rumah jabatan Bupati. Kerja bakti ini juga melibatkan personil Satgas Pamtas RI-RDTL  Yonif 143 PSY/ anggota kepolisian dan anggota Organisasi Massa (Ormas) serta warga sekitar.

     

    Komandan Koramil  Kota Kefamenanu, Kapten Inf Henry Dunant, mewakili Dandim 1618/TTU menyatakan,  kegiatan “Jumad bersih” ini akan menjadi agenda tetap dilakukan setiap pekan.  

     

    “Pembersihan bersama ini dimaksud biar kota ini menjadi lebih indah dan bersih. Semua eleman pemerintah, masyarakat, Gereja dan Mesjid kami libatkan, biar kita bersama-sama bergotong royong,”ujarnya di Kefamenanu, Jumat (17/1).  

     

    Kerja bakti pembersihan Tugu Taman Kota Kefamenanu ini mendapat apresiasi dari warga sekitar. Welem Baker, Ketua RT 03 Kelurahan Aplasi yang  turut dalam kerja bakti mengaku senang dan berharap peran masyarakat bisa lebih ditingkatkan.

     

    “Saya berharap nantinya Bupati bisa menyurati para Lurah dan Camat, agar saat kerja bakti seperti ini mereka mengirim warganya, jadi kebersamaan itu ada. Soalnya sekarang ini untuk kerja gotong royong seperti ini sudah sulit, bahkan semangat itu sudah hilang,”ujarnya.

     

    Pantauan dilokasi kerja bakti, puluhan pegawai negeri sipil mengenakan pakaian Korpri warna biru, nampak berbaur bersama personil TNI/Polisi dan anggota Ormas serta warga. Ada yang memotong rumput, menyapu lantai tugu dan mengangkut sampah ke  dalam mobil yang telah disediakan.

     

    Diberitakan sebelumnya/ perseteruan antardua pimpinan di Timor Tengah Utara itu, Dandim 1618 /TTU Letkol Arm Eusebio Hornai Rebelo dan Bupati Raymundus Sau Fernandez sempat terjadi dua pekan lalu. Ini terjadi akibat adanya salah pengertian soal pemanfaatan lahan seluas 7,5 hektar milik pemerintah setempat oleh TNI untuk budidaya tanaman kelor. Namun perseteruan berakhir damai  setelah Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya bersama Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigadir Jenderal TNI Achmad Yuliarto, mempertemukan kedua tokoh tersebut.**(OP)


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.