• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 07 April 2020

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Jokowi Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun NTT
    ALBERTO | Sabtu, 20 Desember 2014 | 10:10 WIB            #NASIONAL

    Jokowi
    Presiden Jokowi mewnyaksikan penandatanganan keja sama antara Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di bidang peternakan di Kupang, Sabtu (20/12)

     

    Kupang, Flobamora.net – Momentum HUT NTT ke-56 tahun 2014 ini sangat istimewa. HUT kali ini dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara Iriana Jokowi Widodo dan beberapa menteri kabinet kerja, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

     

    Kehadiran  Jokowi di Kupang kali ini juga untuk menyaksikan penandatanganan kerja sama antara Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan DKI Jakarta dan Jawa Tenggah, di bidang peternakan dan kelautan serta perikanan.

     

    “Saya menyambut baik kerja sama antardaerah seperti ini. Dengen demikian antara daerah bisa saling melengkapi satu sama lain. Keinginan kita semua kebutuhan pokok masyarakat disuply daerah – daerah ketimbang dimpor dari luar negeri,” katanya.

     

    Dia mencontohkan, kebutuhan daging di DKI Jakarta yang sangat  besar , dimana setiap hari sekitar 160 ton sapi, bisa dipasok dari NTT karena daerah ini punya potensi.

     

    Kerja sama antara NTT dengan DKI Jakarta di bidang peternakan, kata Joko Widodo, sudah dirintis tahun lalu saat ia masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, yang mengharapkan NTT sebagai pemasok daging sapi ke Jakarta.  

     

    “NTT masih punya padang pengembalaan yang luas sehingga bisa menjadi pusat pengembangan peternakan sapi,” ujarnya.

     

    Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada wartawan mengatakan, kerja sama antardaerah seperti ini merupakan kemauan Presiden Jokowi, sehingga antarprovinsi saling mengisi.

     

    “Kalau dulu kerja sama seperti ini jarang apalagi mengusung core bisnis. Bisanya kalau bisnis murni terjadi distorsi. Kita memulainya langsung dari sumber seperti dengan NTT sebagai pamasok ternak sapi ke Jakarta,” paparnya.

     

    Menurutnya, kerja sama seperti ini harus menjadi model atau contoh bagi daerah lain di Indonesia. Dengan NTT tahap awalnya  DKI mendatangkan hewannya kemudian yang dikirim hanya dagingnya saja, sehingga bisa membawa dampak bagi peternak di daerah ini.

     

    Menjawab wartawan tentang besarnya investasi, Ahok mengatakan, nilainya masih dihitung oleh perusahaan daerah, karena kerja sama ini membutuhkan waktu sekitar lima tahun mulai dari pembibitan.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.