• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 29 Maret 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Serikat Santu Vinsensius Bagi Kado Natal
    LEX | Senin, 22 Desember 2014 | 14:32 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Serikat
    Pembagian sembako dan kado natal oleh Serikat Santu Vinsensius Paroki Santo Yoseph Onekore, Ende (Foto : Flobamora.net/Lex)

     

    Ende, Flobamora.net - Sepeti tahun-tahun sebelumya Serikat Santo Vinsensius kembali membagikan paket sembako sebagai kado Natal bagi Lansia dan orang yang kurang mampu.

     

    Menariknya, paket sembako bukan saja diberikan kepada umat Kristiani yang merayakan Natal tapi juga diberikan kepada umat muslim yang bermukim di seputaran Paroki St. Yosep Onekore Ende.

     

    Seperti yang disaksikan, puluhan umat Muslim berbaur dengan umat Kristiani di Gedung Paroki Onekore, Minggu (21/12) untuk mendapatkan pembagian sembako dari Serikat Santu Vinsensius (SSV) Paroki Onekore.

     

    Ketua Serikat Santu Vinsensius (SSV) Paroki Onekore, Dolvin Leimena Mite mengatakan, aksi yang digelar oleh SSV adalah untuk kesekian kalinya.

     

    Menurutnya, aksi peduli untuk orang kecil ini dilaksanakan setiap tahunnya untuk menyantuni dan membantu orang-orang kecil dan tak mampu seperti orang cacat, janda dan yatim piatu.

     

    Dolvin mengatakan, untuk tahun ini SSV menyediakan paket sembako dan diberikan kepada 350 pemerima yang terdiri dari mereka yang kurang mampu dan para cacat dan para janda.

     

    “Aksi ini kami lakukan setiap tahun semuanya untuk membantu orang kecil dan mereka yang kurang mampu. Sebagai wadah sosial SSV ingin membantu sesama, ini merupakan panggilan kami yang medorong untuk berbagi kepada mereka,” tuturnya.

     

    Bendahara SSV, Bernadete Diazvera mengatakan, paket sembako yang diberikan berupa beras, sarimi, minyak goreng dan pakaian.

     

    “Paket-paket ini merupakan sumbangan dari para anggota dan penggalangan dana dan sumbangan dari para donatur, juga dari sumbangan umat Paroki Onekore Ende,”jelasnya.

     

    Sementara itu, salah seorang penerima sumbangan, Hadijah mengatakan rasa terima kasihnya. Menurutnya meski dalam rangka kado natal namun bagi dia yang seorang muslim juga mendapatkan paket ini.

     

    “Terima kasih kepada SSV karena kami diberi paket sembako ini. Ini untuk sedikit mengurangi beban keluarga kami. Setiap tahun saya dan keluarga mendapatkan paket sembako seperti ini,” kata Hadijah yang mengaku tinggal di sekitar Gereja St. Yoseph Onekore.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.