• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 30 November 2021

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Hypermart Kedua Resmi Beroperasi di Kupang
    ALBERTO | Jumat, 26 Desember 2014 | 20:55 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Hypermart
    Gerai Belanja Hypermart (Foton : Web)

     

     

    Kupang, Flobamora.net -  Suasana perayaan Natal tahun 2014 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) diwarnai dengan nuansa lain. Jumat (26/12), Wali Kota Kupang, Jonas Salean, meresmikan  gerai belanja Hypermart kedua di kota itu.

     

    Gerai belanja tersebut menempati lantai satu Lippo Mall Kupang milik Lippo Group di Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, yang sebagian bangunannya masih proses pembangunan.

     

    “Hypermart kedua di Kota Kupang ini adalah generasi terbaru, akan memberi dampak positif untuk masyarakat Kota Kupang dan NTT pada umumnya,” kata Pimpinan Hypermart Lippo Mall Kupang, Roy Nicolaus M.

     

    Dia mengatakan, dengan mulai beroperasinya hypermart itu dengan sendirinya akan menambah pendapatan asli daerah (PAD) di Kota Kupang.

     

    “PAD Kota Kupang akan meningkat. Selain itu memudahkan para pengusaha NTT untuk mendapatkan kebutuhan lebih mudah dan murah. Jika selama ini berbelanja di Surabaya atau Jakarta, sekarang sudah bias di Kota Kupang karena harganya juga sama,” kata Roy.

     

    Menurutnya, dalam investasi ini manajemen Hypermart juga telah bekerjasama dengan 50 UKM yang ada di NTT, untuk memasok hasil pertanian, perkebunan, peternakan dan para nelayan lokal. “Upaya itu dilakukan untuk meningkatkan pendapatan dan mensejahterakan masyarakat di daerah ini,” ujarnya. ngkapnya.

     

    “Semakin banyak Hypermat di NTT, maka semakin baik ekonomi masyarakat NTT. Hypermart juga akan membantu para pengusaha kecil yang mau berwiraswasta di daerah itu. Kita akan terus dorong putra-putri  NTT untuk berkerjasama meningkatkan usaha sesuai bidang usahanya,” kata Roy.      

     

    Hypermart yang hari ini menyediakan 200 lebih jenis barang yang dipasarkan, termasuk hasil karya anak-anak NTT. Produk yang ada di Hypermart harganya sama dengan di Jakarta dan Surabaya sehingga dapat terjangkau oleh masyarakat berpenghasilan rendah di daerah itu, tambahnya.

     

    Pimpinan Matahari PT Matahari Putra Prima, Tbk, Harto Suhartono, dalam sambutannya, mengatakan, dengan lokasi yang strategis itu, kami akan kembangkan melengkapi dengana Mall atau Plaza yang akan beroperasi pada April 2015 mendatang.

     

    “Kami akan memutuskan isolasi perdagangan serba sulit selama ini yang menimbulkan mahalnya harga jual. Harga semua kebutuhan masyarakat dapat diperoleh di tempat ini dengan harga yang murah, sama harganya di pulau Jawa. Hal tersebut sesuai komitmen kami dalam mengembangkan dan investasi di NTT,” kata Harto.  

     

    Walikota Kupang, Jonas Salean, dalam sambutannya, meminta semua warga kota itu bisa menjaga dan dapat bekerjasama dengan manajemen Hypermart dalam mengisi produk-produk lokal seperti hasil pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan untuk meningkatkan usaha bagi pengusaha kecil di daerah ini, mintanya.

     

    “Investasi Lippo Group di Kupang NTT, telah membantu masyarakat, baik tenaga kerja, membantu pertumbuhan ekonomi, kesehatan, pendidikan serta para pengusaha kecil dan menengah (UKM) yang ada di NTT,” katanya.  

     

    Warga Kota Kupang, ujarnya,  harus bisa menjaga dan mendukung investasi itu. Sebab Lippo Group telah membuka lapangan kerja baru kurang lebih 1.500 orang telah terserap pada investasi itu. Hal itu akan terus bertambah karena Lippo akan terus kembangkan usahanya di NTT.

     

    Sebelum acara pengguntingan pita oleh Wali Kota Kupang, Jonas Salean, Hypermart mulai dipadati ribuan warga Kota Kupang yang mau membeli barang-barang yang ada. Hingga sore para pembeli terus memadati Hypermart itu.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.