Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
Bupati Marsel : Jagalah Martabat Pejabat yang Melantik


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 17 Juni 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Bupati Marsel : Jagalah Martabat Pejabat yang Melantik
    LEX | Senin, 29 Desember 2014 | 14:47 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Bupati
    Pelantikan Sekda kabupaten Ende (Foto : lex/flobamora.net)

     

    Ende, Flobamora.net - Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu meminta agar pejabat yang dilantik bisa menjaga martabatnya sebagai pejabat dan juga menjaga martabat pejabat yang melantiknya.

     

    Permintaan tersebut disampaikan Bupati Marsel Petu saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Dr. dr. Agustinus Gaja Ngasu, M.Kes, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ende, Senin (29/12).

     

    “Pelantikan Sekda merupakan suatu kehormatan dimana pembinaan karier yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ende membawa hasil memuaskan. Seorang PNS di lingkup pemerintah meniti karier dari bawah sampai ke jenjang tertinggi yakni menjadi sekda. Ini menjadi suatu kehormatan, martabat dan kebanggaan,” katanya.

     

    Dia berharap, Sekda yang baru bisa merenung, bahwa dalam jabatan ini terdapat limpahan hati banyak orang yang menaruh harapan pada pundaknya. Karena itu berilah pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat.

     

    Marsel juga mengatakan, pelantikan ini adalah momentum strategis, bermartabat dan berahmat karena bertepatan dengan pemberlakuan UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

     

    Undang-Undang ini, sebutnya, mengemban perwujudan ASN yang profesional, bersih dari praktik KKN, bebas dari intervensi politik serta mampu melakukan pelayan kepada publik.

     

    “Pelantikan Agustinus G. Ngasu sebagai Sekda Kabupaten Ende merupakan kebutuhan organisasi, pemerintah dan masyarakat, sekaligus untuk menjawab berbagai pertanyaan yang muncul di tengah masyarakat maupun kalangan Aparatur Sipil Negara sendiri terkait kehadiran seorang sekretaris daerah,” katanya.

     

    Dia menyatakan, jabatan yang diemban oleh seorang Aparatur Sipil Negara merupakan sebuah kepercayaan pimpinan sesuai hasil seleksi dan kompetisi berdasarkan knowledge, skill dan kapasitas yang dimiliki.

     

    Karena itu dia berpesan kepada ASN yang ingin berkarier hingga posisi puncak jabatan tertentu, harus mempersiapkan diri sambil bercermin pada aturan baru ini.

     

    “Teruslah meningkatkan wawasan dan pengetahuan, penguasaan teknologi dan informasi guna melangkapi kapasitas kompetensi, karena mulai sekarang jabatan jabatan aparatur sipil negara merupakan jabatan terbuka dan kompetitif,” ujarnya.

     

    Hadir dalam acara pelantikan itu, Wakil Bupati Ende, H.Djafar Achmad, Dandim 1602 Ende Letkol (Kav) Tri Handoko, staf ahli, Asisten Setda dan pimpinan SKPD, camat dan lurah se-Kota Ende. Bertindak sebagai saksi, Sekda Kabupaten Nagekeo, Yulius Lawotan dan rohaniwan pendamping, Rm.Yoseph Aurelius, Pr. ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.