• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 27 Mei 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    STFK Voice Hipnotis Warga Kota Ende
    LEX | Rabu, 31 Desember 2014 | 14:52 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    STFK
    Konser Mahasiswa STFK Voice di Ende

     

    Ende, Flobamora.net - Tampil memukau, STFK Voice menghipnotis ratusan undangan yang memadati aula Paroki Mautapaga, Selasa (30/12) malam. Dengan busana dan olahan vokal yang mumpuni, mahasiswa dan Mahasiswi Sekolah Tinggi Filsafat Ledalero membius para penonton dengan membawakan 15 lagu yang dibagi dalam empat paket dalam Tema Konser “Musik Natal dan Seni Sastra”.

     

    Berawal dengan membawa para penonton ke nuansa Natal dalam sajian Paket A dimana STFK Voice menyanyikan secara sempurna Oh Holy Night, Silent Night, dan Sing Joy. Memasuki Paket B penonton diajak berjalan bersama ke negara Eropa dimana disuguhkan lagu Joy to the World-Halleluya, From Glory to Jingle Bell Rock dan Born in Bethlehem. Sorak sorai membahana penonton di Aula Mautapaga tak terbendung lagi.

     

    Ketika memasuki Paket C atau segmen ketiga, penonton dimanjakan dengan lagu-lagu Flobamora. Aksi panggung seolah membuat para penonton tidak beranjak dari tempat duduknya. Kala Rana dari Manggarai mengawali lagu Flobamora, menyusul Donge Laba Zele dari Bajawa,Ie Bellewea dari Ende, Tena Reta Iu dari Sikka dan berakhir di Timor dengan lagu Bolelebo. Selanjutnya segmen keempat, Wherever You Are,Oh Happy Day dan Feliz Navidad.

     

    Dalam Konser bertajuk Natal ini, juga diselingi dengan atraksi theatrikal dengan menampilkan lakon atau judul “Kematian Mayat-Mayat” meski penonton belum terbiasa dengan menonton sebuah theater namun apresiasi juga diberikan kepada pelakon-pelakonnya yang membawa theater itu secara apik.

     

    Wakil Ketua Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero Rm. Philipus Ola Dhea, Pr dalam sapaannya mengatakan, maksud dari pentas Konser Natal untuk memperkenalkan STFK Ledalero kepada masyarakat, dimana STFK dulu sudah beda dengan STFK sekarang.

     

    Kalau dahulu, ujarnya, hanya mendidik calon-calon imam, sekarang juga mendidik calon-calon awam yang baik dan handal baik perempuan maupun pria.

     

    “Kegiatan ini untuk mengenalkan STFK supaya lebih dikenal dan menjadi pilihan dalam melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi,” kata dia sambil mengatakan ada dua program studi di sana yakni S1 Filsafat dan S2 Teologi Kontekstual.

     

    Dia juga mengatakan, tujuan lain dari konser itu yakni sebagai pembelajaran bagi mahasiswa dalam berorganisasi khususnya di bidang musik dan seni sastra serta menjadi medium berekspresi para mahasiswa.

     

    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu yang membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasinya. Dia menuturkan kehadiran penonton merupakan suatu dukungan dan bentuk kepedulian bagi masa depan kaum muda.

     

    Dia menyatakan, dirinya ikut mendorong dan mendukung kaum muda di Kabupaten Ende untuk belajar di STFK Ledalero.

     

    “Marilah kita berdoa dan mendukung kaum muda katolik khususnya di Kabupaten Ende yang sedang dan akan melanjutkan studinya di sana, agar apa yang menjadi panggilan hidunya dapat terwujud sesuai dengan rencana Tuhan,” pungkasnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.