• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 25 November 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Tenaga Kontrak Bandara El Tari Ngadu ke Dewan
    ALBERTO | Senin, 05 Januari 2015 | 13:11 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Tenaga
    Pertemuan antara tenaga kerja kontrak Bandara El Tari Kupang dengan Komisi V DPRD NTT (Foto : Alberto)

     

     

    Kupang, Flobamora.net - Sebanyak sembilan dari 83 tenaga kontrak PT Angkasa Pura 1 Bandara El Tari Kupang mengadukan nasib mereka ke Komisi V DPRD NTT karena tak kunjung diangkat menjadi pegawai tetap, meski sudah bekerja lebih dari 13 tahun.

     

    Koordinator Forum Persehatian Orang Timor (F-POT) Alex Ninu yang mendampingi  para tenaga kontrak tersebut mengatakan, kehadiran mereka terkait rekrutmen dan penempatan tenaga kerja di Bandara El Tari Kupang oleh manajemen PT Angkasa Pura 1.

     

    “Anak kami yang sudah lama bekerja di sana dirugikan karena diskriminatif dan praktik KKN karena yang diterima bekerja adalah anak-anak dari luar NTT,” katanya di Kupang, Senin (5/1).

     

    Dia juga meminta Komisi V DPRD NTT menghadirkan manajemen Angkasa Pura 1 Bandara El Tari Kupang  guna memberikan klarifikasi terkait praktik diskriminatif dan KKN di institusi tersebut dan melindungi para pelapor dan tidak boleh dipecat.

     

    Salah seorang tenaga kontrak yang enggan menyebutkan namanya, menjelaskan, hampir semua tenaga kontrak di Bandara itu mulai bekerja tahun 2002.

     

    Hal yang aneh, katanya, pada tahun 2005 manajemen menambah tujuh tenaga kontrak dari dari luar, tahun 2008 tambah delapan. Sampai 2010 didatangkan 10 tenaga baru. Akhir 2011 datang lagi delapan tenaga baru.

     

    “Pada 2013, ada pembukaan untuk tenaga yang akan ditempatkan di 13 bandara. Sayangnya, tidak semua tenaga kontrak di Bandara El Tari tidak diakomodir atau tidak lulus. Lalu, pada tahun 2014 ada penerimaan baru,” ujarnya.

     

    Ketua Komisi V DPRD NTT, Winston Neil Rondo mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Nakertrans NTT untuk mendapatkan penjelasan mengenai aturan rekruitmen dan penempatan tenaga kontrak di sebuah perusahaan.

     

    Winston juga berjanji segera mengundang manajemen PT Angkasa Pura 1 Bandara El Tari Kupang  untuk mememberikan penjelasan terkait masalah ketenagakerjaan di perusahaan tersebut.

     

    “Secepatnya kita akan panggil General Manajer Angkasa Pura 1 Bandara El Tari 1 Kupang untuk didengar penjelasannya,” tambahnya.***    


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.