• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 30 November 2021

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    SKPD Diminta Paparkan Rancangan Kinerja
    LEX | Senin, 05 Januari 2015 | 20:52 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    SKPD
    Kabupaten Ende

     

     

    Ende, Flobamora.net - Bupati Ende Marselinus Y.W Petu mengatakan, di awal tahun 2015 ini dirinya akan melakukan penataan struktur pegawai lingkup pemerintah kabupaten setempat.

     

    “Penataan struktur pegawai tersebut demi menjawabi tuntutan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara ,” kata Bupati Marsel di Ende, Senin (5/1).

     

    Menurutnya, penataan Struktur tersebut ditandai dengan memaparkan rancangan kinerja masing-masing secara kolektif kolegial di hadapan bupati dan wakil bupati.

     

    Dia menuturkan, pemaparan rancangan kinerja tahun 2015 yang dibuat itu akan disampaikan  oleh setiap pimpinan SKPD.

     

    “Struktur kinerja ini, ke depannya menjadi acuan penilaian, kerja-kerja seperti apa demi promosi dan penyegaran khususnya bagi pejabat eselon III dan IV,” ujarnya,

     

    Karena itu, dia berharap setiap SKPD bisa mempresentasikannya dengan baik sehingga rancangan ini bisa menjadi pegangan dalam memberikan penilaian.

     

    Sementara itu, Sekretarisa Daerah Kabupaten Ende Agustinus Gaja Ngasu mengatakan, ke depannya rancangan kinerja seperti ini bukan saja untuk para pejabat namun juga untuk semua Aparatur Sipil Negara.

     

    Dia menjelaskan, kepada para pegawai penilaian yang terjadi selama ini seperti DPA, untuk tahun 2014 dinilai pada tahun 2015.

     

    “Saya mencontohkan, suatu pekerjaan, rancangan awalnya serta pelaksanaanya seperti apa dan dalam jangka waktunya berapa lama. Itu akan dilihat lagi apakah sudah sesuai dengan rancangan tersebut atau targetnya. Ini menjadi penilaian kinerja nantinya,” urainya.

     

    Untuk Aparatur Sipil Negara lainnya, kata Gusti Ngasu, rancangan dibuat oleh masing-masing ASN di lingkup Setda Ende.  Kinerja inilah yang akan dinilai oleh atasan langsungnya, apa yang akan dibuat, pencapaian dalam pelaksanaan dan harapan pencapaian seperti apa.

     

    Kata dia, ini juga menjadi penilaian bagi Aparatur Sipil Negara.Karena itu rancangan harus dibuat seperti melakukan pertemuan dengan stake holder terkait sesuai dengan bidang tugasnya.

     

    Dia menambahkan, secepatnya akan meminta para pegawai membuat rancangan kinerja dari masing-masing SKPD dan juga perorangan sesuai dengan tuntutan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.