• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 01 Maret 2021

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Tarif Angkutan di NTT tidak Berubah
    ALBERTO | Selasa, 06 Januari 2015 | 13:18 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Tarif
    Kepala Dinas Perhubungan NTT, Stefanus I.Ratoe Oejoe

     

     

    Kupang,Flobamora.net -  Meskipun  pemerintah telah menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) sejak 1 Januari 2015 lalu, tarif angkutan di Provinsi NTT tak berubah. Hingga saat ini tidak ada tarif baru yang diterbitkan Pemerintah Provinsi NTT.

    Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT Stefanus I. Ratoe Odjoe yang dikonfirmasi, Selasa (6/1),  menjelaskan, hingga saat ini tak ada petunjuk dari Pusat untuk penyesuaian tarif angkutan pascapengumuman penurunan harga BBM.

    Sejak 1 Januari 2015, pemerintah menurunkan harga premium dari Rp 8.500 per liter menjadi Rp 7.600 per liter. Sedangkan harga solar yang sebelumnya Rp 7.500 per liter, turun menjadi Rp 7.250 per liter.



    Menurut Stefanus, kenaikan tarif angkutan setelah diturunkannya harga BBM hanya berkisar antara 8 persen hingga 13 persen. Presentase ini tidak beda jauh dengan harga BBM yang berlaku sekarang.



    Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) NTT  Felix Pulu yang dikonfirmasi mengatakan,  regulator tarif angkutan ada pada pemerintah provinsi. Namun turunnya harga BBM, tidak otomatis menurunkan tarif angkutan yang berlaku saat ini.



    Dia mengatakan, tarif angkutan yang berlaku saat ini  sesuai dengan keputusan Pemerintah Provinsi NTT pada saat penaikan harga BBM beberapa waktu lalu. Pihaknya tetap memberlakukan tarif lama ini sepanjang tak ada perubahan.

    Menurutnya, penentuan tarif angkutan tidak semata berdasarkan harga BBM. Meskipun saat ini ada fakta harga BBM turun, namun ada biaya-biaya yang harus ditanggung para pemilik kendaraan seperti naiknya harga suku cadang kendaraan akibat naiknya harga BBM  beberapa waktu lalu.



    Sebelumnya Pemerintah Provinsi NTT menerbitkan tarif angkutan dalam kota bagi masyarakat umum ditetapkan batas atas Rp 4000 dan batas bawah Rp 3.000.Sedangkan  untuk pelajar/mahasiswa ditetapkan batas atas Rp 2.500, dan batas bawah Rp 2.000.



    Tarif baru angkutan kota yang ditetapkan ini kenaikannya tidak lebih dari Rp 1.000, baik untuk masyarakat umum maupun pelajar/mahasiswa. Tarif lama untuk masyarakat umum Rp 3.000, dan pelajar/mahasiswa Rp 1.500.***


     




    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.