• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 September 2019

     

     
    Home   »  Gaya Hidup
     
    7 Makanan Murah Sebagai Obat Alami Bagi Tubuh
    ANA DEA | Rabu, 07 Januari 2015 | 16:15 WIB            #GAYA HIDUP

    7
    Ilustrasi

     

    FLOBAMORA.NET - Aktivitas atau pekerjaan dapat berhenti total jika tubuh terserang suatu penyakit atau sedang sakit. Pergi ke rumah sakit atau membeli obat tertentu tidak jarang dilakukan untuk segera memperoleh kesembuhan yang diinginkan. Namun, semua itu membutuhkan biaya yang tidak murah plus mengkonsumsi obat-obatan tertentu secara terus menerus juga tidak baik untuk tubuh kita. Oleh karena itu, obat alami dan relatif murah dapat menjadi salah satu solusi yang cukup efektif.

    Berikut ini 7 makanan murah sebagai obat alami bagi tubuh anda :


    1. Pepaya

    Inilah salah satu buah yang dapat dijadikan sebagai obat alami dengan harga yang relatif murah. Pepaya memiliki berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin A, C, K, E, potassium, folat, serta serat. Berbagai gangguan kesehatan dapat teratasi dengan rutin mengkonsumsi buah ini seperti penangkal penyakit jantung, mengatasi gangguan pencernaan, menyehatkan organ mata, meningkatkan sistem imun tubuh dan juga mencegah terjadinya sembelit.

     
    2. Rambutan

    Buah ini juga dapat dijadikan sebagai obat alami yang ampuh. Berbagai masalah kesehatan dapat teratasi dengan rutin mengkonsumsi buah bulat merah dan berukuran mini tersebut. Menyehatkan organ ginjal, menguatkan daya tahan tubuh, mencegah anemia serta pencegah kanker merupakan manfaat yang dapat kita peroleh saat rutin mengkonsumsi buah rambutan tersebut.


    3. Tomat

    Mengkonsumsi buah tomat secara rutin tidak akan menguras dompet kita. Disamping itu, buah ini juga kaya manfaat yang mana dapat dijadikan sebagai obat alami. Berbagai nutrisi didalam tomat seperti vitamin A, C, K, folat, kalium, niacin, thiamin, magnesium, fosfor serta tembaga dapat menyehatkan organ pencernaan, pelindung kulit dari sinar UV dari matahari, mencegah kanker dan diabetes serta menutrisi organ penglihatan kita.

     
    4. Jeruk

    Semua orang tentu tidak asing dengan buah yang satu ini. Selain berharga relatif murah, buah ini juga dapat dijadikan sebagai obat alami untuk menghindarkan tubuh dari serangan berbagai penyakit. Buah jeruk mengandung D-limonen, hespendin, pectin, magnesium, asam folat, sumber vitamin C serta antioksidan yang mana memiliki fungsi mencegah kanker, menurunkan kadar koleterol jahat, penurun tekanan darah tinggi, mengurangi peradangan, menutrisi organ otak, peningkat sistem imn serta penangkal dari berbagai radikal bebas.


    5. Timun

    Buah ini juga dapat disejajarkan dengan buah murah kaya manfaat. Berbagai nutrisi penting dapat ditemukan dalam buah yang satu ini seperti lignin, vitamin C, kaya serat, kalium, magnesium, serta sterol yang mana memiliki fungsi penangkal kanker, menguatkan sistem imun tubuh, mengatasi sembelit, pengontrol tekanan darah serta penghilang racun pada tubuh.

     
    6. Nanas

    Inilah salah satu buah yang juga kaya manfaat dan berharga relatif murah. Berbagai nutrisi dalam nanas seperti sumber vitamin A, Vitamin C, mineral, mangan, antioksidan serta enzim bromelain yang memiliki fungsi menyehatkan organ mata, meningkatkan daya tahan tubuh, memperkuat tulang, kesehatan organ jantung dan pencernaan serta gusi.

     
    7. Jagung

    Makanan murah dan kaya manfaat yang terakhir yaitu jagung. Jagung ternyata memiliki berbagai nutrisi seperti sumber serat, magnesium, besi, tembaga, fosfor, asam folat, vitamin C, karotenoid serta bioflavonoid yang memiliki peran menyehatkan organ pencernaan, memperkuat kepadatan tulang, menyehatkan organ jantung dan penglihatan serta menghindarkan dari diabetes.


     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.