• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 01 Juni 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    DPRD Desak Bupati Sikka Mutasikan Pimpinan SKPD Berkinerja Buruk
    VICKY DA GOMEZ | Kamis, 08 Januari 2015 | 20:51 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    DPRD
    Anggota DPRD Sikka, Yohanes Yudas (paling kiri)

     

    Maumere, Flobamora.net - Pelaksanaan proyek tahun 2014 di Kabupaten Sikka disinyalir banyak yang gagal. Salah satu faktornya antara lain buruknya kinerja pimpinan satuan perangkat kerja daerah (SKPD).

     

    Karena itu beberapa anggota DPRD Sikka mendesak Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera melakukan mutasi terhadap pimpinan SKPD yang dianggap gagal.

               

    Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar Yohanes Yudas atau yang biasa disapa Jhon Gobang mengatakan jika kontraktor dinilai gagal lalu pemerintah mengambil sikap pemutusan hubungan kerja, maka seyogyanya hal yang sama dilakukan terhadap pimpinan SKPD yang memiliki kinerja buruk.

               

    “Banyak proyek yang gagal, dan ini juga akibat dari buruknya kinerja pimpinan SKPD. Saya sarankan kepada Bupati agar pimpinan SKPD yang kinerjanya buruk sebaiknya dimutasikan saja,” ujarnya ketus Jhon Gobang pada saat rapat dengar pendapat antara DPRD Sikka dan Pemkab Sikka di ruang paripurna DPRD Sikka, Kamis (8/1).

               

    Rapat dengar pendapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sikka, Rafael Raga yang didampingi Wakil Ketua, Stephanus Say dan Donatus David. Dari unsur pemerintah hadir Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera, Sekretaris Daerah, Valentinus Tupen, dan Kepala Bappeda, Zakarias Heriando Siku.

               

    Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Yoseph Karmianto Eri. Anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa ini mempertanyakan apa yang harus dibuat Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera terhadap pimpinan SKPD yang berkinerja buruk.

               

    Terhadap desakan dan klairifikasi ini, Bupati Yoseph Ansar Rera tidak menjelaskan secara gamblang. Dia mengatakan ketika melakukan penempatan jabatan telah ada kontrak kerja antara pihaknya dengan pejabat yang bersangkutan dalam kurun waktu satu tahun.

     

    Untuk itu dia akan melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh pimpinan SKPD sesuai kontrak kerja yang sudah disepakati.

     

    “Tentang ini, nanti bisa ikuti saja. Kami sudah melakukan kontrak kerja, dan ada standar penilaian,” jawab Ansar Rera.

               

    Informasi yang dihimpun Flobamora.net, ada sejumlah pimpinan SKPD yang ditengarai memiliki kinerja kerja yang buruk. Dan hal itu bisa dilihat dari pelaksanaan proyek-proyek tahun 2014.

     

    Baik Jhon Gobang dan Yoseph Karmianto Eri berharap Bupati Yoseph Ansar Rera serius mempertimbangkan kinerja buruk ini ketika melakukan mutasi dan promosi jabatan. ***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.