• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 04 Juni 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    BPBD NTT Intevensi Bantuan untuk Korban Banjir Malaka
    ALBERTO | Sabtu, 10 Januari 2015 | 12:22 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    BPBD
    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT, Tini Thadeus

     

    Kupang, Flobamora.net - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Tini Thadeus mengatakan, pihaknya mengintervensi bantuan untuk warga tiga desa yang menjadi korban luapan Sungai Benanain di wilayah batas Negara RI-Timor Leste pada Minggu (4/1) dini hari.

     

    Ketiga desa yang terendam banjir di Kecamatan Malaku Barat, Kabupaten Malaka itu adalah Desa Sikun, Fafoe dan Desa Lasaen.

     

    'Intervensi bantuan yang dijadikan sebagai 'buffer stock' di daerah itu sudah dilakukan untuk persediaan, berupa beras dan makanan siap saji,” kata Tini di Kupang, Sabtu (10/1).

     

    Dia mengaku, belum mendapatkan laporan resmi terkait musibah banjir yang sudah merendam ribuan rumah di tiga desa di Kabupaten Malaka pada Minggu (4/1) tersebut.

     

    Namun demikian, stok bantuan tanggap darurat dipastiakan siap untuk diberikan kepada masyarakat korban banjir itu.

     

    'Kita berharap petugas di daerah itu sudah bisa menyalurkan sejumlah stok bantuan tanggap darurat ke masyarakat korban banjir,' katanya.

     

    Dia menyebutkan, sejumlah bantuan tanggap darurat yang sudah disalurkan ke daerah itu oleh BPBD Nusa Tenggara Timur, antara lain, tenda sejumlah makanan dan makanan siap saji seperti mie instan dan biskuit berbagai jenis dan ikan kaleng serta tikar.

     

    Untuk penyalurannya, lanjut dia, akan dilakukan oleh para petugas bencana di daerah itu, sesuai kondisi dan kebutuhannya. 'Teknis penyaluran ada di daerah itu," katanya.

     

    Menurut dia, intervensi bantuan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Malaka, sudah menjadi kewajiban BPBD NTT karena wilayah pemekaran dengan Kabupaten Belu itu, belum miliki BPBD.

     

    Koordinasi, kata dia, terus dilakukan dengan Pemerintah Daerah Malaka, agar intervensi dan bantuan yang diberikan bisa tepat dan sesuai kebutuhan masyarakat.


    Untuk diketahui, banjir akibat meluapnya Sungai Benanain di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, telah merendam ribuan rumah di tiga desa di wilayah perbatasan Distrik Covailima -Timor Leste itu,***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.